Gunakan ‘Kijang Butut’, Jimmy-Yusni Resmi Daftar ke KPU Karawang

oleh -

BaskomNews.com – Berbeda dengan dua bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati lainnya, Bapaslon yang dijuluki JENIUS (Jimmy – Yusni) datang ke Kantor KPU Karawang tanpa arak-arakan massa yang berlebih dan tanpa menggunakan kendaraan mewah.

Bapaslon H. Ahmad Zamakshary-Yusni Rinzani yang diusung tiga partai politik ini tiba di kantor KPU Karawang sekitar pukul 8.00 WIB, Minggu (06/09/2020). Jimmy datang ke KPU Karawang dengan menggunakan mobil ‘Kijang Butut’ atau mobil tua berwarna biru tahun 1995.

Tanpa iring-iringan massa pendukung, kedatangan Jimmy-Yusni di kantor KPU hanya diantar 32 orang, 16 dari anggota dewan dan 16 orang lagi dari keluarga calon Bupati dan calon Wakil Bupati Karawang.

Kang Jimmy saat menyetir sendiri kendaraan ‘kijang butut’ untuk menuju kantor KPU Karawang.

Hal itu ia lakukan sebagai bentuk taat terhadap aturan Menteri Dalam Negeri terkait protokol kesehatan Covid-19, agar pasangan calon kepala daerah di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tidak mengerahkan massa berkampanye.

“Bersama 16 anggota DPRD Karawang dan 16 dari pihak keluarga saya dan teh Yusni diantarkan daftar ke KPU Karawang,” kata Ahmad Zamaksyari kepada awak media di Kantor KPU Karawang.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua relawan yang telah mentaati intruksi darinya untuk tidak mengantarkannya mendaftar ke KPU dan lebih memilih untuk bebersih pasar tradisional.

“Terimakasih kepada semua relawan yang telah bekerja bersih-bersih di semua pasar tradisional yang ada di Karawang,” jelasnya.

Sementara itu ketua KPU Karawang, Miftah Farid mengatakan, bahwa berkas yang diserahkan oleh pasangan Ahmad Zamaksyari-Yusni Rinzani setelah diteliti oleh tim verifikator semuanya telah lengkap.

“Tim verifikator telah meneliti berkas dan semuanya lengkap,”jelas Farid. (CR1)