Kecewa, Mantan Ketua Barisan Cellica Dukung Jimmy-Yusni di Pilkada Karawang

oleh -

BaskomNews.com – Dikabarkan kecewa dengan kepemimpinan Cellica Nurrachadiana selama menjabat sebagai Bupati Karawang, karena alasan banyak melupakan jasa kader serta simpatisannya di Pilkada Karawang 2014 lalu, Mantan Ketua Barisan Cellica (Barcel), H. Enan Supriatna SH malah mendukung pencalonan Jimmy-Yusni di Pilkada Karawang 2020.

Saat ditemui di kediamannya, H. Enan Supriatna mengaku tidak pernah memiliki persoalan pribadi dengan Bupati Cellica yang saat ini kembali mencalonkan di Pilkada Karawang 2020. Namun demikian, H. Enan menegaskan jika di Pilkada 2020 ia tidak akan bersama dengan Cellica lagi. Melainkan akan mendukung pencalonan Jimmy-Yusni.

“Saya kira ini bentuk rasa keadilan, jika di Pilkada 2014 lalu saya mendukung Cellica, sekarang giliran saya mendukung Jimmy. Dan saya kira perbedaan pilihan atau dukungan politik merupakan hal wajar, tidak perlu memutus hubungan silaturahmi,” kata H. Enan Supriatna, Kamis (3/9/2020).

Diungkapkan H. Enan, alasan dirinya mendukung pencalonan Jimmy-Yusni, karena Jimmy sudah beberapa kali bersilaturahmi langsung denganya. Menurut H. Enan, Jimmy memang bukan tokoh politik atau pemimpin Karawang yang sempurna. Namun Jimmy memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh Calon Bupati Karawang yang lain. Yaitu cara berkomunikasinya yang luwes dan cepat tanggap dengan siapapun.

“Jimmy memang bukan sosok yang sempurna, karena setiap manusia pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Tapi kelebihan dia memang cara berkomunikasinya. Enak aja gitu kalau komunikasi dengan Jimmy. Semua orang yang mengenal Jimmy pasti merasakan apa yang saya rasakan dari cara dan gaya berkomunikasinya itu,” tutur H. Enan.

Alasan selanjutnya mendukung pencalonan Jimmy, H. Enan juga mengungkapkan jika ia tertarik dengan visi misi dan program-program pencalonan Jimmy di Pilkada 2020.

“Coba kita lihat aja sendiri program-program yang dijabarkan Jimmy. Sekian miliar untuk ini, sekian miliar untuk itu. Bahasanya luwes dan gampang dipahami oleh masyarakat umum. Saya kira memang program-program itu yang saat ini dibutuhkan masyarakat,” timpal H. Enan.

Salah satu tokoh politik senior di Karawang ini juga menegaskan, jika ia sudah mendukung terhadap salah satu calon, maka merupakan hal yang tidak mungkin H. Enan akan mendukung pasangan calon lain (bermain dua kaki, red).

“Dulu waktu saya dukung Cellica juga sama. Saat itu ada calon lain yang mencoba merapat. Tapi saya katakan tidak mungkin. Karena saat itu saya sudah menyatakan sikap mendukung Cellica,” terang H. Enan.

“Nah, sekarang pun sama. Karena saya sudah menyatakan sikap mendukung Jimmy, jadi tidak mungkin saya akan dukung Cellica atau Yessi. Saya karakter orang yang tidak suka mencla-mencle (tidak konsisten, red). Kalau saya sudah nyatakan sikap dukung salah satu calon, maka tanpa disuruh pun saya akan bergerak sendiri berjuang sosialisasi ke masyarakat,” timpal H. Enan.

Disinggung apakah akan membentuk nama relawan baru untuk pencalonan Jimmy-Yusni, H. Enan kembali menjelaskan, setelah Jimmy-Yusni mendaftar di KPU nanti, maka ia bersama Korwil, Korcam sampai Kordes mantan simpatisan Barcel akan menggelar pertemuan.

“Tidak mungkin kita pake nama Barcel lagi, karena sekarang kan kita dukung Jimmy. Soal apa nama relawannya nanti, itu nanti biar tim kita yang ngasih nama. Karena biasanya tim lebih kreatif untuk mencari nama yang mudah diingat masyarakat. Nanti kita juga akan undang temen-temen media untuk konferensi pers,” katanya.

Masih disampaikan H. Enan, untuk membuktikan keseriusannya mendukung Jimmy-Yusni di Pilkada Karawang 2020, H. Enan mengaku jika namanya sudah dimasukan sebagai Dewan Penasehat Tim Pemenangan Jimmy-Yusni (JENIUS), bersama dengan Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Putih Sari.

“Ketua timnya kan Pak Ade Suhara ya. Nah, nama saya ada di jajaran Dewan Penasehat bersama Putih Sari. Wakil ketuanya ada nama Gina Swara ya. Sekali lagi kenapa saya dukung Jimmy, karena feeling saya Jimmy menang di Pilkada 2020,” pungkas H. Enan. (red)