Polisi Ungkap Penyebab Kebakaran Lobi Utama RSUD Karawang

oleh -

BaskomNews.com – Insiden kebakaran yang melanda lobi utama RSUD Kabupaten Karawang pada Selasa (25/08/2020) malam, disebabkan oleh konsleting aliran listrik yang terdapat di mesin dispenser lobi utama RSUD Karawang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Karawang, AKBP Arif Rachman Arifin melalui Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Oliestha Ageng Wicaksana.

Dikatakannya, hasil penyelidikan yang dilakukan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) oleh Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Karawang, kebakaran yang melanda lobi utama RSUD Karawang disebabkan karena terbakarnya mesin dispenser.

“Hasil penyelidikan sementara, sumber api diduga berasal dari mesin dispenser air yang aliran listriknya konslet lalu membakar mesin dispenser tersebut kemudian merambat ke kasur yang ada didekat mesin dispenser itu,” kata AKP Oliestha, saat ditemui di ruangannya di Mapolres Karawang, Rabu (26/08/2020).

Akibatnya, sambung AKP Oliestha, api yang merambat ke kasur, membuat kepulan asap tebal dan membakar yang berada di sekitarnya.

“Si jago merah cepat dipadamkan karena apinya juga tidak terlalu besar, hanya kepulan asap yang tebal saja akibat sebuah kasur busa terbakar ya,” terangnya.

Lobi utama RSUD Karawang yang sempat terbakar itu, dapat secara cepat dipadamkan oleh tiga unit kendaraan pemadam kebakaran dari UPTD Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang. (Cr1)