Yessi Bantah Sindiran Ketua Hanura Soal “Tidak Punya Etika Politik”

oleh -

BaskomNews.com – Bakal Calon Bupati Karawang, dr. Yessi Karya Lianti membantah jika dirinya tidak pernah melakukan silahturahmi politik kepada pengurus DPC Hanura Karawang seperti yang disindir Ketua DPC Hanura Karawang, Ardiansyah.

Menurut Yessi, ia sudah melakukan upaya dan usaha untuk membangun komunikasi baik dengan pengurus DPC Hanura Karawang, khususnya H. Ahmad Ardiansyah.

Namun hingga saat ini, Yessi menyebut jika komunikasi yang ia coba bangun dengan Ketua DPC Hanura Karawang belum bisa menemukan titik terang.

“Untuk Kang Ardi (Ketua DPC Hanura Karawang, red), saya beberapa kali sudah coba buat menghubungi Kang Ardi untuk ketemu, tapi hingga saat ini saya belum pernah bertemu dengan Kang Ardi,” kata Yessi, kepada BaskomNews.com, Rabu (12/08/2020) sore.

Adapun sindiran lainnya yang dilontarkan Ardiansyah kepada Yessi terkait etika politik yang tidak pernah dilakukan oleh Yessi, dirinya mengaku sudah mengikuti semua tahapan dan prosedural yang berlaku di Partai Hanura.

“Untuk proses Hanura sendiri, saya jalani sesuai dengan prosedur. Mulai dari tahap ke tahap saya jalani, mulai tahap pendaftaran DPC, DPD hingga DPP itu saya jalani sesuai dengan prosedur,” jelas wanita asal kelahiran Kecamatan Cikampek ini.

Ditegaskan Yessi, artinya silahturahmi politik untuk Partai Hanura Karawang sendiri sudah ia lakukan dengan baik. Namun, silahturahmi politik yang dibangun oleh Yessi kepada Ardiansyah sendiri belum terbangun komunikasi baik hingg belum adanya pertemuan dengan Ketua DPC Hanura Karawang.

“Kalau untuk Hanura Karawang bukan tidak ada tanggapan ya, ini ada tanggapan dari Sekretaris DPC Hanura Karawang Kang Arifin,” ungkapnya.

“Yang bisa dihubungi kan Sekertaris partainya, tapi untuk Ketua Hanura Karawang-nya sampai saat ini saya belum pernah ketemu dengan Kang Ardi,” terangnya.

Lebih jauh Yessi menjelaskan, dirinya bahkan sudah mengikuti tahapan seleksi ‘Fit and Propert Test’ yang dilaksanakan oleh DPD dan DPP Hanura.

“Dan kalau untuk yang lainnya bahkan DPD sudah memberikan surat mandat atau surat rekomendasi kepada saya untuk ke DPP Hanura,” jelasnya.

Sekali lagi, tambah Yessi, ia menampik apabila dirinya di sindir tidak memiliki etika politik untuk membangun komunikasi maupun silahturahmi politik dengan Partai Hanura Karawang.

“Artinya saya sudah mencoba mungkin bukan tidak ada respons ya, tapi mungkin karna kesibukan lain dari Kang Ardi jadi belum ada waktunya saja,” pungkas Yessi. (CR1)