Bappilu Hanura Tegaskan Belum Terima Berkas Pendaftaran Balonbup Yessi

oleh -

BaskomNews.com – Simpang siur permasalahan adanya lambang Partai Hanura pada salah satu alat peraga kampanye bakal calon kepala daerah Kabupaten Karawang, membuat Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) DPC Partai Hanura Karawang, Deki Transpale, S.IP angkat bicara.

Mewakili Bappilu dirinya menjelaskan, sejauh ini DPC Partai Hanura Kabupaten Karawang masih berkonsentrasi kepada tataran kepengurusan. Seperti yang diamanahkan oleh DPP Partai Hanura untuk segera melakukan pengajuan kepengurusan periode tahun 2020-2025.

“DPP minta dalam waktu dekat harus sudah memberikan nama-nama untuk duduk di kepengurusan partai periode selanjutnya. Alhamdullilah, sudah terpenuhi amanah yang telah diberikan oleh DPP Partai Hanura untuk restrukturisasi telah terpenuhi,” katanya, melalui rilis yang dikirim ke BaskomNews.com, Kamis (13/8/2020).

Sehubungan dengan adanya lambang Partai Hanura, pihaknya menjelaskan bahwa sejauh ini pihak yang telah melakukan pendaftaran secara legal prosedur melalui Bappilu baru 1 (satu) orang, yaitu H. Ahmad Zamaksyari, S.Ag dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).
“Sejauh ini yang melakukan pendaftaran secara prosedur melalui Bappilu baru Kang Jimmy dari PKB, dan sampai hari ini belum ada lagi,” terang Deki.

Sementara untuk Yessi Karya Lianti, sambungnya, Bappilu sampai detik ini belum terima satu pun berkas persyaratan pengajuan. Seperti yang diungkapkan oleh salah satu media online bahwa dirinya telah melakukan pendaftaran secara prosedur dengan cara melakukan komunikasi dengan Sekretaris DPC Partai Hanura.

“Belum ada dokumen satu pun yang saya terima. Sedangkan salah satu persyaratan pendaftaran sendiri harus mengisi beberapa form yang telah ditentukan oleh Bappilu. Adapun beliau telah melakukan komunikasi dengan Sekretaris DPC, itu hanyalah sebuah pendekatan secara personal saja, bukan secara kelembagaan secara resmi,” katanya.

Jadi silahkan saja, sambung Deki, apabila ada salah satu personal dari pengurus DPC Partai Hanura yang memberikan dukungan secara pribadi terhadap salah satu Bakal Calon Kepala Daerah Kabupaten Karawang. Sebab keputusan untuk menentukan langkah koalisi pada Pemlihan Kepala Daerah Kabupaten Karawang akan dibahas setelah Surat Keputusan kepengurusan periode 2020-2025 telah diterima dari DPP Partai Hanura.

“Jadi kita nunggu SK Kepengurusan turun dulu dari DPP. Tapi tidak melupakan untuk tetap melakukan komunikasi dengan beberapa Partai Politik dalam kontestasi Pilkada sekarang ini, ” pungkasnya. (rls)