Yessi-Adly Tak Disebut Megawati, Ini Penjelasan PDI-P Karawang

oleh -

BaskomNews.com – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 09 Desember mendatang, Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarno Putri, Selasa (11/08/2020) siang, mengumumkan ke-75 pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dari berbagai daerah se-Indonesia.

Namun, diantara ke-75 Paslon tersebut, untuk daerah Kabupaten Karawang, Ketum DPP PDI-Perjuangan Megawati Soekarno Putri tak mengumumkan Paslon Bupati dan Wakil Bupati untuk maju dalam Pilkada Karawang.

Ketua DPC PDI-Perjuangan Karawang Taufik Ismail melalui Sekertaris DPC PDI-Perjuangan Karawang Natala Sumedha menuturkan, untuk Paslon yang akan di usung oleh partai berlogo moncong putih tersebut, akan di umumkan pada tahap ke empat.

“Karawang akan diumumkan pada tahap keempat. Semalam kami sudah dapat informasinya dari Ketua DPD PDI-Perjuangan Jawa Barat hasil pertemuan dengan DPP,” kata Natala saat di hubungi melalui pesan singkat WhatsApp-nya, Selasa (11/08/2020) malam.

Kata Natala, pengumuman ke-75 Paslon kepala daerah di berbagai penjuru Indonesia yang akan mengikuti Pilkada serentak tersebut, tidak bisa ditambah quota pengumuman paslonnya.

“Karena yang diumumkan tadi itu, tidak bisa ditambah quotanya hanya 75 paslon yang mencerminkan 75 tahun kemerdekaan RI,” ungkapnya.

Namun diakui olehnya juga, untuk Paslon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung sejumlah partai koalisi yang ada di Karawang, akan segera diumumkan sebelum bulan September 2020.0

“Rencana sebelum akhir bulan ini. Karena pada tanggal 04 September, kami serentak seluruh Indonesia calon dari PDI-Perjuangan akan daftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) masing-masing,” katanya.

Dari informasi yang dihimpun, PDI-Perjuangan Kabupaten Karawang bersama ke tiga parpol koalisi lainnya (PPP, PBB dan PAN), akan mengusung pasangan calon Bupati Yesi Karya Lianti dengan Wakil Bupatinya dari kalangan artis yakni Adly Fayruz.

Disinggung terkait Paslon Yesi dengan Adly Fayruz akan diusung oleh parpolnya bersama ke tiga parpol koalisi lainnya, Natala memastikan hal tersebut sudah menjadi keputusan yang terakhir.

“Sudah Final Kang (Yesi Karya – Adly Fayruz,” pungkasnya. (CR1)