Sindiran Ketua Hanura ke Yessi : “Kenal juga Belum”

oleh -

BaskomNews.com – Setelah Sekretaris DPC PDI Perjuangan Karawang, Natala Sumedha menjelaskan, jika rekomendasi DPP Hanura untuk Yessi-Adly akan keluar setelah rekomendasi DPP PDI-P sudah keluar, pernyataan sindiran kepada bakal calon bupati Yessi Karya Lianti justru dilontarkan oleh Ketua DPC Hanura Karawang, Ardiansyah.

Dipertanyakan Ardiansyah, bagaimana DPC Hanura Karawang akan memberikan mandat ke DPD dan DPP Hanura untuk pencalonan Yessi-Adly, sementara sampai saat ini Yessi Karya Lianti sendiri belum pernah melakukan silaturahmi atau penjajakan politik kepada Pengurus DPC Hanura Karawang.

“Apaan rekomendasi, mandat juga belum. Kita sama Yessi kenal juga belum. Ketemu juga belum pernah. Etika politiknya dimana tiba-tiba ngeklaim bakal dapat rekomendasi Hanura,” sindir Ardiansyah, saat mengawali pernyataanya kepada BaskomNews.com melalui sambungan ponsel seluler, Rabu (12/8/2020).

Dijelaskan Ardiansyah, ia mengaku sempat dipanggil DPD Hanura Jabar terkait rekomendasi DPP Hanura untuk pencalonan Yessi-Adly di Pilkada Karawang. Sehingga momentum tersebut dijadikannya untuk memberikan penjelaskan kepada Hanura Jabar, bahwa selama ini Yessi Karya Lianti belum pernah melakukan penjajakan politik secara resmi ke DPC Hanura Karawang.

“Kalau beberapa personal pengurus DPC mungkin pernah melakukan komunikasi dengan Yessi. Tapi ini kan lembaga politik bos, pake etikanya-lah sedikit. Gimana ceritanya ujug-ujug Hanura dukung Yessi,” sindir kembali Ardiansyah.

Dijelaskan Ardiansyah, seharusnya Yessi Karya Lianti melakukan penjajakan politik terlebih dahulu ke pengurus DPC Hanura Karawang. Layaknya seperti dulu H. Ahmad Zamakhsyari (balonbup/Ketua DPC PKB Karawang) saat melakukan penjajakan ke pengurus DPC Hanura Karawang untuk mengajak koalisi pencalonannya di Pilkada.

“Artinya, kalau etika politiknya dipake, minimal ketika nanti Hanura ngusung Yessi juga kita enak bilangnya ke Kang Jimmy (H. Ahmad Zamakhsyari). Jangan tiba-tiba minta didukung, terus ketemu juga belum pernah gitu loh,” terang Ardiansyah.

Kembali disinggung akan ke siapakah rekomendasi DPP Hanura untuk Pilkada Karawang, menjawab pertanyaan ini Ardiansyah mengaku belum bisa memastikannya. Namun dibeberkannya, tanggal 14-15 Agustus 2020 DPC dan DPD Hanura Jabar akan mengirimkan surat mandat resmi ke DPP Hanura mengenai nama bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati siapa yang akan diusung Hanura untuk Pilkada Karawang.

“Kita lihat saja nanti tanggal mainnya. Yang pasti belum tentu ke Yessi. Karena kalau Yessi, kita kenal juga belum. Ketemu juga belum pernah,” tutup Ardiansyah saat kembali melontarkan sindirannya. (red)