Rekom Hanura untuk Yessi-Adly akan Keluar Saat Rekom PDI-P Sudah Keluar

oleh -

BaskomNews.com – DPC PDI Perjuangan Karawang menjelaskan alasan belum keluarnya rekomendasi DPP PDI-P untuk bakal pasangan calon Yessi Karya Lianti-Adly Fairuz.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Karawang, Natala Sumedha menjelaskan, saat ini Yessi-Adly baru mengantongi 4 surat rekomendasi DPP partai. Yaitu rekomendasi PDI-P, PPP, PAN dan PBB.

Sedangkan untuk rekomendasi dari partai koalisi lainnya seperti Partai Hanura belum keluar. Dengan alasan Partai Hanura sendiri menunggu rekomendasi resmi dari PDI-P.

“Hanura menunggu PDI-Perjuangan mengeluarkan rekomendasi dulu. Tapi pada intinya antar DPD dan antar DPP sudah berkomunikasi untuk hal itu,” kata Natala.

Kendati tanpa Partai Hanura harus turut serta dalam partisipasi partai koalisi, Paslon Yessi-Adly sudah mengantongi 10 kursi sebagai syarat untuk mendaftarkan diri ke Komisi Pemilhan Umum (KPU) Kabupaten Karawang pada 4, 5 atau 6 September 2020.

Namun diharapkan oleh Natala, Paslon Yessi-Adly tetap bisa melenggang seperti sediakala yang diusung oleh partai koalisi yang tergabung dalam Koalisi Poros Juang (PDIP, PAN, PPP, PBB dan Hanura).

“Kita berharap apa yang pertama kita deklarasikan dalam Poros Juang sebanyak 11 kursi bisa terwujudkan dengan baik. Tapi kami yakin bisa terwujud Yessi-Adly diusung oleh 11 kursi,” pungkasnya. (Cr1)