Lakukan Salam Cakep, Pengurus Ranting PKS Dukung Pencalonan Kang Jimmy?

oleh -

BaskomNews.com – Beberapa pengurus ranting PKS di Kecamatan Karawang Barat terlihat mengunjungi rumah dinas Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy), Selasa (11/8/2020).

Meskipun saat ini PKS memiliki H. Aep Syaepulloh sebagai bakal calon bupati untuk Pilkada Karawang, namun entah bagaimana cerita awalnya, beberapa pengurus ranting PKS ini kabarnya malah akan mendukung pencalonan Kang Jimmy di Pilkada. Bahkan saat melalukan sesi foto bareng, mereka terlihat melakukan ‘Salam Cakep’, salam jari yang sudah menjadi ciri khas kampanye politik Kang Jimmy.

Dukungan mereka diberikan kepada Kang Jimmy, karena beberapa pengurus ranting PKS melihat kinerja Kang Jimmy sebagai wakil bupati cukup optimal. Salah satu diantaranya yaitu perhatian Kang Jimmy untuk mendorong prosentase rekrutmen tenaga kerja asli Karawang di sektor industri.

Hingga beberapa kali Kang Jimmy melakukan inspeksi mendadak ke beberapa lembaga penyalur tenaga kerja dan perusahaan.

Pengurus ranting PKS ini juga melihat Kang Jimmy sebagai putra asli Karawang yang tegas dinilai mampu memberikan solusi terhadsp beberapa permasalahan krusial pembangunan yang ada di Karawang.

Hal tersebut disampaikan oleh perwakilan rombongan yang juga Ketua PKS ranting Kelurahan Tunggakjati, Jajang Sobandi. “Untuk itu Kang Jimmy perlu diberi dukungan untuk menjadi Bupati Karawang, agar dapat meningkatkan pembangunan di segala bidang lebih optimal,” paparnya.

Sementara, Kang Jimmy sangat mengapresiasi dan tidak menyangka dukungan yang diberikan oleh beberapa pengurus ranting PKS di Kecamatan Karawang Barat ini. Dukungan ini bisa menjadi penyemangat bagi tim Kang Jimmy untuk meraih dukungan yang lebih luas lagi dari berbagai kalangan lintas partai lainnya.

Dengan demikian program kerja untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan warga masyarakat Karawang dapat dimaksimalkan ketika Kang Jimmy menjabat bupati pada periode yang akan datang.

Jajang juga berharap perbedaan dukungan politik terhadap calon bupati ini dapat disikapi secara wajar oleh pengurus DPD PKS Karawang.

Saat dikonfirmasi mengenai kabar ini, Ketua DPD PKS Karawang, Dedi Sudrajat membantah, jika kehadiran beberapa pengurus ranting PKS di rumah dinas Kang Jimmy tersebut ada sangkutpautnya dengan dukungan politik Pilkada.

Menurut Dedi, kedatangan para pengurus rantingnya ke rumah dinas Kang Jimmy tersebut hanya sekedar silaturahmi biasa. “Gak ada kang (dukungan politik Pilkada pengurus ranting PKS kepada Kang Jimmy). Insya Allah kita di internal masih solid kok. Beberapa pengurus ranting tersebut juga baru silaturahmi di rumah saya,” tutur Dedi Sudrajat, saat dikonfirmasi melalui ponsel seluler.

Silaturahmi pengurus ranting di kediaman Ketua DPD PKS Karawang.

Dijelaskan Dedi, sampai saat ini PKS masih konsisten dengan ‘jagoan’ Pilkada yang diusungnya, H. Aep Syaepulloh. Bahkan dari 3 bakal calon bupati dari PKS, DPP dan DPW PKS Jawa Barat sudah merujuk kepada satu nama H. Aep Syaepulloh.

Kembali dijelaskan Dedi, sampai saat ini internal PKS masih terus melakukan ikhtiar politik untuk mengusung pencalonan H. Aep Syaepulloh sebagai Calon Bupati Karawang. Adapun isu mengenai H. Aep Syaepulloh sebagai bakal calon wakil bupati dari Cellica Nurrachadiana, hal tersebut merupakan isu atas dinamika politik yang sedang terjadi.

“Sampai saat ini kita masih mengupayakan H. Aep Syaepulloh sebagai calon bupati kang,” tegas Dedi Sudrajat, saat menutup pernyataanya kepada redaksi BaskomNews.com. (red)