Kasatpol PP Lempar ‘Bola Panas’ Rolling Hills ke PPUD

oleh -

BaskomNews.com – Masih soal kisruh perizinan pembangunan Perumahan Elite Rolling Hills, Kasatpol PP Karawang, Asep Wahyu terkesan melempar bola panas persoalannya kepada Bidang Penegakkan Perundang-undangan Daerah (PPUD).

Saat dikonfirmasi wartawan BaskomNews.com, Asep Wahyu terkesan enggan berkomentar banyak di media ketika ditanya kapan akan melakukan ‘penutupan sementara’ pembangunan Rolling Hills.

“Oh terkait itu ya, langsung saja wawancaranya ke Bidang Penegakkan Perundang-Undangan Daerah (PPUD) saja ya,” singkat Asep Wahyu, saat ditemui di kantornya, Rabu (29/7/2020).

Padahal sebelumnya dalam rapat audiensi bersama 8 LSM-Ormas yang tergabung dalam Aliansi Karawang pada Senin (27/72020) kemarin, Asda I Pemkab Karawang, Ahkmad Hidayat telah mengintruksikan kepada DPMPTSP Karawang untuk membuat surat kepada Satpol PP dan DLHK, perihal penutupan sementara kegiatan pembangunan Rolling Hills.

Pasalnya, dalam rapat audiensi yang digelar menyimpulkan jika PT. Karawang Jabar Industrial Estate (KJIE) sebagai pengembang Rolling Hills belum melakukan Adendum kepemilikan lahan dari industri ke perumahan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Redaksi BaskomNews.com, selesai rapat audiensi bersama Aliansi Karawang, DPMPTSP langsung membuat surat kepada Satpol PP dan DLHK sesuai intruksi dari Asda I. Hal ini pun diamini Kepala DLHK Karawang yang mengakui telah menerima surat tersebut dari DPMPTSP.

Namun saat disinggung perihal surat ini, Kasatpol PP Asep Wahyu lagi-lagi enggan berkomentar kepada awak media.

Sementara berdasarkan pantauan awak media di lokasi pembangunan Rolling Hills pada Selasa (28/7/2020), terpantau sejumlah alat berat terlihat terus beraktivitas. Artinya, belum ada kegiatan penutupan sementara yang dilakukan Satpol PP Karawang atas pembangunan rumah elite di lahan milik Lippo Group ini. (cr1)