Sekjen Lodaya Apresiasi Keberanian Yusni Rinzani yang Siap di PAW

oleh -

BaskomNews.com – Sekjend LSM Lodaya, Yusup Nurwenda mengapresiasi itikad dan keberanian dari seorang Kader Partai Gerindra Karawang Yusni Rinzani yang siap di PAW (Pergantian Antar Waktu) untuk maju di Pilkada Karawang 2020.

Lurah Uus sapaan akrab Yusup Nurwenda juga memberikan apresiasi atas keberanian Yusni Rinzani yang bersedia dipinang oleh Bakal Calon Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari atau (Kang Jimmy).

Karena menurutnya, keberanian Yusni yang siap untuk di PAW dari jabatannya sebagai Anggota DPRD Kabupaten Karawang Dapil 2 Karawang patut diacungi jempol.

“Mengapresiasi itikad dan keberanian dari seorang kader Gerindra yakni teh Yusni Rinzani. Walau saya tidak mengenal bahkan gak hafal rekam jejak politiknya,” kata Lurah Uus kepada BaskomNews.com, Senin (20/07/2020).

Menurutnya, keberanian luar biasa yang ditampilkan oleh kader Gerindra Yusni Rinzani tersebut merupakan salah satu karakteristik orang Karawang asli.

“Ini yang saya suka, dia memiliki keberanian luar biasa dan berkarakter getih Karawang,” timpal mantan Kepala Desa Dawuan Kecamatan Cikampek ini.

Masih dikatakan Lurah Uus, bukan merupakan hal mudah bagi seorang petugas partai maupun kader partai untuk melepas jabatan sebagai Anggota DPRD Karawang terpilih periode masa jabatan 2019 sampai 2024 mendatang.

Pasalnya, Yusni yang belum menginjak genap satu tahun menjabat sebagai Anggota DPRD Karawang sudah berani mengambil sikap untuk melepaskan jabatannya sebagai Dewan, kendati masa jabatannya sebagai Dewan masih panjang.

“Maju untuk bertempur di Pilkada Karawang dengan pertimbangan atau perhitungan kalah menang bukan soal bagi Yusni, itu patut diacungi jempol,” paparnya.

Oleh karenanya, Yusni diminta untuk tetap konsisten terhadap keputusannya, baik keputusan dirinya yang dipinang oleh Kang Jimmy maupun keputusan dari internal partainya maju dalam Pilkada Karawang pada 09 Desember 2020.

“Ulah galideur Neng (jangan bimbang neng, red),” tandas Uus yang juga merupakan seorang Tokoh Masyarakat Dawuan Cikampek. (CR1)