Nurlatifah Bebas, Gina Swara Keukeuh Mau Nyalon Bupati

oleh -

BaskomNews.com – Sabtu (18/7/2020) siang, menjadi momentum mengharukan bagi keluarga besar dan simpatisan mantan Bupati Karawang H. Ade Swara.

Pasalnya, Hj. Nurlatifah (istri H. Ade Swara) telah divonis bebas setelah menjalani hukuman penjara selama 6 tahun di Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin Bandung, pasca terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas kasus suap perizinan PT. Tatarkertabumi pada 2014 lalu.

Kasus suap PT. Tatarkertabumi ini juga akhirnya menjerat H. Ade Swara yang saat itu masih menjabat sebagai Bupati Karawang.

Momentum mengharukan ini tidak disia-siakan oleh keluarga besar dan para simpatisan. Hingga setibanya Bunda Nurlatifah (sapaan akrab) di kediamannya di Desa Cilamaya Kecamatan Cilamaya, ratusan simpatisan sudah menunggu untuk menyambut kedatangannya.

Kepada awak media, Bunda Nurlatifah mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas sambutan yang dilakukan para simpatisannya. Nurlatifah juga mengabarkan jika suaminya H. Ade Swara baru akan bebas tahun depan.

“Saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga atas sambutannya. Dan Bapak (H. Ade Swara) menyampaikan salam untuk semua yang ada di sini dan masyarakat Karawang. Insya Allah bapak tahun depan keluarnya,” tutur Bunda Nurlatifah, dengan nada terbata-bata.

Soal Pilkada, Gina Swara Tunggu Putusan DPP Gerindra

Di kesempatan yang sama saat disinggung pencalonan di Pilkada Karawang, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Gina Fadlia Swara ‘keukeuh’ tetap akan mencalonkan sebagai Bupati Karawang.

Meskipun Ketua DPC PKB Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) sudah meminang Yusni Rinzani (Anggota DPRD Karawang Fraksi Gerindra Dapil 2) sebagai Calon Wakil Bupatinya, namun Gina Swara masih berharap dirinya bisa maju di Pilkada Karawang sebagai Calon Bupati.

Karena menurut Gina, sampai saat ini DPP Partai Gerindra belum memutuskan siapa nama-nama yang akan diusung sebagai Calon Bupati ataupun Calon Wakil Bupati Karawang. “Tetap akan maju menjadi bakal calon Bupati Karawang,” kata Gina Swara, saat mendampingi ibundanya Bunda Nurlatifah.

Adapun terkait partai mana yang akan berkoalisi untuk pencalonanya di Pilkada Karawang, Gina sendiri belum dapat memastikannya. “Untuk partai pengusung belum bisa memastikan,” katanya.

Disinggung mengenai Yusni Rinzani yang sudah dipinang Kang Jimmy, Gina Swara sendiri menilai jika hal tersebut merupakan hal yamg biasa dalam. Karena kembali ditegaskan Gina, sampai hari ini belum ada rekomendasi resmi dari DPP Partai Gerindra.

“Hal biasa itu dalam politik, saya minta dukungannya saja,” singkatnya.(red)