Jika Dicurangi Soal Verfak, Paslon ENAK Bakal Kepung Kantor KPU

oleh -
Paslon Enak untuk Pilkada Karawang 2020 dari jalur independen.

BaskomNews.com – Proses verifikasi faktual (verfak) terhadap para pendukung Paslon Independen ENAK (Endang Macan Kumbang-Asep Agustian) diketahui cukup memanas. Pasalnya KPU Karawang selaku pihak yang melakukan verfak sedang disorot habis-habisan oleh masyarakat di tengah rendahnya kepercayaan publik.

Bakal Calon Wakil Bupati Karawang dari Paslon ENAK, Asep Agustian menegaskan bahwa hingga saat ini KPU Karawang masih bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Hingga saat ini KPU Karawang bekerja sesuai aturan, bahkan saya nilai sangat ketat dalam melakukan verfak terhadap pendukung kami,” ujar Askun panggilan akrabnya, Sabtu (11/7/2020).

Namun Askun menegaskan, pihaknya tidak akan sungkan mengepung kantor KPU Karawang dengan mengerahkan ribuan massa jika dalam hasil akhirnya mereka digagalkan karena adanya perbuatan curang dari penyelenggara.

“Namun jika berani mencurangi ENAK kami pastikan bersama ribuan massa bakal geruduk kantor KPU Karawang,” ujarnya.

Askun mengaku tidak masalah digagalkan KPU Karawang dalam proses verfak ini asalkan sesuai aturan, yaitu KPU bisa menunjukan seluruh formulir cabut dukungan atau B5 KWK kepada pihaknya secara transparan.

“Tidak masalah kami gagal di verfak karena dianggap tidak memenuhi syarat, asalkan KPU bisa mempertanggungjawabkan formulir cabut dukungan atau B5 KWK kepada kami,” ujarnya.

Jika KPU Karawang tidak bisa mempertanggungjawabkan formulir B5 KWK kepada pihaknya, maka Askun kembali menegaskan bahwa pengepungan Kantor KPU Karawang merupakan prioritas.

“Sekali lagi kami pastikan geruduk Kantor KPU Karawang,” pungkasnya. (red)