Hasil Tes Darah Kasus Narkotika Anak Sekda Karawang Dipertanyakan

oleh -

BaskomNews.com – Belum keluarnya hasil tes sampel darah dan rambut milik ANT (23) yang tersandung kasus narkotika jenis sabu-sabu membuat sejumlah pihak bertanya-tanya.

Pasalnya, ANT (23) yang merupakan putra dari seorang pejabat tinggi di Karawang yakni putra dari Sekertaris Daerah (Sekda) Karawang H. Acep Jamhuri, terkesan ditutup-tutupi dan tidak adanya keterbukaan informasi publik dari aparatur hukum baik dari pihak kepolisian Polres Karawang maupun Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karawang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPC Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Kabupaten Karawang, Endang Suryana atau yang kerap disapa Endang Nupo.

“Pihak polisi dalam hal ini Sat Narkoba Polres Karawang atau BNNK Karawang, seharusnya sudah bisa memberikan informasi kepada masyarakat melalui teman-teman media terkait hasil dari sampel test darah dan rambut dari ANT (23) putranya Pak Sekda H. Acep,” ungkapnya kepada Baskomnews.com, Jumat (10/07/2020).

Endang Nupo berharap kepada penegak hukum dapat terbuka kepada masyarakat dan tidak ada yang ditutup-tutupi, karena statusnya anak dari seorang pejabat tinggi di Pemerintahan Kabupaten Karawang.

“Terkait hasil sampel test darah dan test rambut saudara ANT (anak sekda, red) harus terbuka kepada masyarakat,  hasilnya seperti apa. Biar ada kejelasan dan biar masyarakat tidak bertanya-tanya,” terangnya.

“Bahkan jangan sampai ada kesan di masyarakat seolah-olah dalam kasus tersebut ada pelayanan yang spesial terhadap anak pejabat,” tegasnya lagi.

Dari informasi yang di himpun redaksi BaskomNews.com, hasil sampel test darah dan hasil sampel test rambut dapat terlihat hasilnya maksimal dalam tiga sampai empat hari setelah dilakukan pengambilan Test tersebut.

“Ini sudah hampir mau dua pekan loh, masa hasil sampel test-nya belum keluar juga. Seharusnya kalau sudah keluar hasil test-nya, ya jangan ada ditutup-tutupi dong,” timpal Endang Nupo lagi.

Bahkan di akui oleh Endang juga, pihaknya (GANN, red) akan melakukan konfirmasi kepada Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polres Karawang AKP Agus Susanto dan Kepala BNNK Karawang AKBP Julian.

“Kebetulan baru mau hari ini kami dari DPC GANN Karawang mau melakukan konfirmasi terkait hasil Test tersebut kepada Sat Narkoba Polres Karawang dan BNNK Karawang,” tuturnya.

Endang berharap kepada Sat Narkoba Polres Karawang beserta Kepa BNNK Karawang, agar secepatnya memberikan pernyataan resmi kepada publik terkait hasil Test tersebut.

“Saya berharap jangan sampai ada stigma seperti itu (ditutup-tutupi atau diistimewakan). Secepatnya ungkap kepada publik harapan saya,” pungkasnya. (CR1)