Degradasi Kepengurusan, Gapensi Karawang akan Gelar Muscab

oleh -

BaskomNews.com – Adanya degradasi pengurus dalam struktural Organisasi Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Badan Pengurus Cabang (BPC) Karawang, membuat BPD Gapensi Jabar turun tangan menindaklanjuti hal tersebut.

Adapun tindak-lanjut yang diarahkan oleh BPD Gapensi Jabar terhadap Dewan Pengawas BPC Gapensi Karawang dalam rapat konsolidasi dan sosialisasi Gapensi Karawang yang bertempat di Hotel Swiss Bellinn Karawang, Sabtu (04/07/2020), agar segera membuat agenda yang telah diarahkan itu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dewan Pengawas Gapensi Karawang Deden Permana usai menggelar rapat konsolidasi dengan BPD Gapensi Jawa Barat untuk menyampaikan informasi berkaitan dengan kondisi yang terjadi di internal organisasi Gapensi Karawang.

“Kami sekaligus menerima masukan dan arahan dari BPD Gapensi Jabar terkait agenda yang harus segera dilaksanakan oleh BPC Gapensi Karawang,” ungkap Deden Permana kepada BaskomNews.com, Sabtu (4/7/2020).

Sementara, Wakil Ketua 1 BPD Gapensi Jawa Barat H. Yeyet R Hidayat mengatakan, pihaknya meminta kepada para dewan pengawas Gapensi Karawang untuk menindaklanjuti program kerja terkait dengan musyawarah Cabang Gapensi Karawang.

“Walaupun ini merupakan sejarah ketika situasi pandemi Covid-19 ada kegiatan organisasi. Namun, jika mengacu kepada keputusan Gubernur Jawa Barat bahwa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sudah dicabut,” terangnya.

Namun, dalam kondisi di tengah wabah pandemi Covid-19 saat ini, lanjutnya, BPC Gapensi Karawang harus segera menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) dalam waktu dekat ini.

“Kegiatan Muscab kita menunggu izin dari Bupati Karawang dulu, nanti pengurus BPC Karawang akan meminta, sampai terbitnya keputusan bupati baru bisa dilaksanakan,” ungkapnya.

Kemudian Yeyet menyayangkan kepengurusan Gapensi Karawang terjadi degradasi kepengurusan dan anggota yang terjadi di internal Gapensi Karawang.

“Padahal Karawang ini sangat potensial. Dulu Gapensi Karawang memiliki anggota sampai sekitar 200-an lebih, tapi sekarang tinggal 73 anggota,” ungkapnya.

Atas hal tersebut, dirinya berharap dengan akan dilaksanakannya Muscab Gapensi Karawang menjadi daya gedor kepengurusan yang baru bersama Dewan Pengawas Gapensi Karawang.

“Ya semoga setelah terjadi Muscab nanti dengan kepengurusan yang baru, anggota Gapensi Karawang terus bertambah menjadi banyak,” pungkasnya. (CR1)