Peletakan Batu Pertama Sekolah Luar Biasa Cahaya Bangsa

oleh -

BaskomNews.com – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana bersama Kapolres Karawang, AKBP Arif Rachman Arifin membantu masyarakat Kecamatan Batujaya untuk membangun Sekolah Luar Biasa (SLB) B-C Cahaya Bangsa. Bupati dan Kapolres meletakkan batu pertama di Desa Karya Bakti, Kecamatan Batujaya, Jumat (26/6/2020) siang.

Peletakan batu pertama berada pada tanah milik Yayasan Bina Bakti Sosial yang mendapatkan tanah wakaf Hj. Warsih seluas 284 meter persegi. Bupati menuturkan, ia akan berusaha mendorong pembangunan SLB ke provinsi. Karena, kewenangan dan kebijakan SLB ada di provinsi.

“Untuk sementara saya dan pak Kapolres yang bantu pembangunannya. Sambil berjalan. Makanya kami ingin dukungan juga dari masyarakat setempat,” tandas Bupati.

Selama ini, SLB Cahaya Bangsa belum memiliki bangunan, dan masih menumpang pada bangunan sekolah dasar negeri (SDN) di Desa Telukbango, Kecamatan Batujaya. “Alhamdulillah ada orang baik dari keluarga Hj. Warsih yang mewakafkan tanahnya untuk pembangunan SLB, di Desa Karya Bakti ini,” ujar Bupati.

Sebelum peletakkan batu pertama, Bupati dan Kapolres beserta rombongan memberikan 200 paket sembako dan alat keperluan belajar bagi siswa SLB Cahaya Bangsa. Bantuan sosial tersebut dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74 tahun 2020.

Sementara, Kepala Sekolah SLB Cahaya Bangsa, Abdul Rojak mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Kapolres yang berkenan membantu mendirikan gedung SLB Cahaya Bangsa ini. (rls)