4 Balonbup 1 BalonWabup Ikuti Fit and Proper Test Partai Gerindra, Gina Swara Berhalangan

oleh -

BaskomNews.com – Empat Balonbup dan 1 BalonWabup untuk Pilkada Karawang 9 Desember 2020 mendatang mengikuti fit and proper test yang digelar Partai Gerindra di kantor DPC Partai Gerindra Karawang, Rabu (24/6/2020).

Sementara 1 Balobup lain Gina Fadlia Swara terpantau tidak ada di lokasi. Berdasarkan informasi yang dihimpun BaskomNews.com, putri dari mantan Bupati Karawang, H. Ade Swara tersebut berhalangan hadir.

Adapun keempat Balonbup yang mengikuti fit and proper test, diantaranya Ketua DPC PKB Karawang H. Ahmad Zamakhsyari, Politisi Partai Demokrat H. Jenal Aripin, Politisi Partai Gerindra H. Daday Hudaya, serta kalangan pengusaha H. Omon.

Sementara 1 BalonWabup yang mengikuti fir and proper test ini yaitu Ketua DPC Partai Gerindra Karawang sendiri, H. Ajang Sopandi.

Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Bappda) DPC Partai Gerindra Karawang Ir. H. Danu Hamidi mengatakan, dalam kegiatan Fit and Proper Test yang digelar partainya, dari 6 bakal calon yang mendaftar baru 5 bakal calon yang sudah mengikuti fit and proper test. Diantaranya adalah H. Zenal Arifin, H. Ajang Sopandi, H. Ahmad Zamakhsari, H. Omon dan H. Daday Hudaya.

“Sementara yang belum datang, yaitu Gina Fadlia Swara,” kata Danu kepada awak media.

Namun demikian menurut Danu, jika pun tidak datang mengikuti test hari ini, bakal calon yang lain dapat mengikuti fit and profer test pada hari Jumat (26/06/2020) mendatang di Kantor DPD Partai Gerindra Propinsi Jawa Barat.

“Yang akan mengikuti test yaitu untuk bakal calon Wakil Bupatinyanya ada Pak Ajang. Untuk bakal calon bupatinya ada Pak Ahmad Zamakhsyari, Pak Zenal dan Pak Omon, yang sekarang sedang melaksanakan test,” sebut Danu.

Lebih lanjut Danu menuturkan, fit and proper test ini wajib dilaksanakan dan diikuti oleh seluruh bakal calon. “Jika tidak hari ini kami memberikan waktu sampai hari Jumat, tapi tempatnya tidak di sini melainkan di DPD. Kami Bappda Partai Gerindra Karawang tetap akan mengawal hal itu,” paparnya.

Danu menambahkan ada beberapa kriteria dalam fit and profer test yang harus dikuasai oleh para bakal calon sesuai dengan manifesto visi misi Partai Gerindra. Yaitu sosial, ekonomi, budaya, perdagangan  dan pemerintahan.

“Ada semua aspek yang harus bisa dijawab oleh para bakal calon, dan bisa diperjuangkan untuk masyarakat,” pungkasnya. (CR1)