Mahasiswa, Pemuda Hingga Sesepuh NTT di Karawang Resmi Bentuk Wadah Amal Flobamora

oleh -

BaskomNews.com – Mahasiwa, pemuda-pemudi, sesepuh, serta warga Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang bermukim di Kabupaten Karawang Jawa Barat dan sekitarnya memfasilitasi pembentukan sebuah wadah atau komunitas perkumpulan warga NTT.

Wadah ini disebut sebagai Flobamora (Flores, Sumba, Timor, Rote, Alor). Nama tersebut dianggap mewakili 5 pulau besar yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Wadah ini baru terbentuk dalam rapat bersama yang dilakukan pada 15 Januari 2020 ini

Bendahara Flobamora, Bastian Tabelak mengatakan, wadah amal sendiri merupakan perwujudan dari kepedulian sesama warga NTT yang bermukim di Kabupaten Karawang dan sekitarnya.

Keinginan untuk membentuk wadah seperti ini sudah lama dan baru bisa terlaksana, karena adanya komitmen dari para mahasiswa NTT yang menempuh pendidikan di Karawang, serta warga dan sesepuh masyarakat NTT yang ada di Karawang.

“Wadah ini sudah terbentuk. Langkah selanjutnya tinggal memperluas jaringan dan menyusun program dan kegiatan saja,” tutur Bastian Tabelak.

Sekretaris Flobamora, Marthin Opat menambahkan, saat ini warga NTT di Karawang lebih mudah untuk betemu dengan saudara-saudara satu daerah. “Kita juga lebih mudah untuk bisa saling berbagi dalam suka maupun duka,” katanya.

Dijelaskannya, rapat bersama yang digelar juga telah membentuk badan pengurus harian, guna menjalankan roda organisasi Flobamora.

Sementara, keceriaan terlihat di wajah para pemuda dan mahasiswa ketika redaksi BaskomNews diundang untuk ikut bersama dalam acara halal bihalal di kediaman salah satu anggota Flobamora dan sekaligus sebagai tokoh pemuda NTT di Karawang.

“Saya sangat senang dapat berkumpul bersama saat halal bihalah ini tanpa membedakan suku, agama, maupun usia,” tutur salah satu Anggota Flobamora, Idris.

Dan untuk diketahui, Sekretariat Flobamora sendiri berada di Perum Citramanggala Blok A9 No. 10, Karawang Barat. Bagi warga NTT di Karawang dan sekitarnya yang ingin bergabung dalam wadah ini, maka bisa menghubungi nomor telpon anggota Flobamora Marti : 081218178623. (Ayb)