Hanura Bantah Pertemuan dengan Cellica Bahas Soal Politik Pilkada

oleh -
H. Ahmad Ardiansyah.

BaskomNews.com – Ketua DPC Hanura Karawang, H. Ahmad Ardiansyah membantah jika pertemuan antara Ketua DPD Hanura Jabar H. Dian Rahadian dengan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana yang didampingi Sekda Acep Jamhuri pada Selasa (9/6/2020) adalah membahas persoalan politik Pilkada 2020.

Ditegaskan Ardiansyah, pertemuan di salah satu hotel Karawang tersebut sama sekali tidak membahas isu politik Pilkada. Melainkan membahas persoalan lain (Karate). “Ini perlu diluruskan informasinya,” tutur Ardiansyah, saat mengklarifikasi melalui sambungan telpon kepada BaskomNews.com, Sabtu (14/6/2020) malam.

Adapun mengenai absen atau ketidakhadiran dirinya yang tidak mendampingi Hanura Jabar dalam pertemuan tersebut, Ardiansyah kembali menjelaskan ‘sama sekali tidak ada konflik di internal partainya’. Karena ketidakhadirannya murni faktor kesibukan sebagai pengusaha.

“Ngabarinnya cukup mendadak. Kebetulan saat itu saya masih ada di luar Karawang, masih ada di Tanggerang kalau gak salah. Saya gak ikut hadir tidak mendampingi karena memang sibuk urusan usaha/pabrik. Jadi bukan DPD tidak ngasih kabar ke DPC,” papar Ardiansyah.

Masih disampaikan Ardiansyah, sampai saat ini partainya belum memutuskan akan berkoalisi atau mengusung nama calon di Pilkada Karawang. Karena ditegaskannya, komunikasi Partai Hanura dengan partai politik lain atau dengan para bakal calon masih bersifat terbuka dan fleksibel.

“Soal Pilkada Karawang, kita belum ada keputusan final. Makanya beberapa anggota dewan parpol lain yang mencoba membuka komunikasi dengan saya juga masih open kita,” kata Ardiansyah.

Semenjak adanya pemberitaan pertemuan Hanura Jabar dengan Bupati Cellica, ia mengakui jika Bapilu Hanura Jabar langsung melakukan komunikasi dengan Hanura Karawang. Yaitu dimana Bapilu Jabar menegaskan, meskipun keputusan akhir rekomendasi partai merupakan kewenangan DPP Hanura, namun tetap harus melalui proses dan mekanisme partai.

Sehingga Hanura Karawang tidak mungkin dikangkangi atau dilangkahi langsung oleh DPD maupun DPP Hanura. “Ya semuanya kan harus melalui proses dan mekanisme partai,” timpal Ardiansyah.

Disinggung mengenai perkembangan informasi Ketua DPC PKB Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Wakil Bupati) yang pernah berkunjung ke DPP Hanura, Ardiansyah kembali menjelaskan, jika sampai saat ini belum ada perkembangan informasi lebih lanjut. Meskipun sebenarnya silaturahmi H. Ahmad Zamakhsyari tersebut lebih ‘dispesialkan’, karena diantar langsung dirinya ke DPP Hanura.

“Belum… belum ada perkembangan. Sampai saat ini komunikasi dengan Kang Jimmy juga belum ada komunikasi lanjutan,” pungkas Ardiansyah. (red)