Cellica Bertemu Ketua Hanura Jabar, Apakah Keterlibatan Sekda Sinyalemen sebagai Calon Wakil Bupati?

oleh -

BaskomNews.com – Adanya informasi pertemuan tertutup antara Ketua DPD Hanura Jawa Barat, H. Dian Rahardian dengan Ketua DPC Demokrat Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana (Bupati) yang didampingi Sekda H. Acep Jamhuri di salah satu hotel Karawang menjadi pertanyaan publik.

Pasalnya, Sekertaris DPC Hanura Karawang, Arifin ST membenarkan dan menegaskan, jika pertemuan antara ‘Hanura Jabar 1’ dengan Bupati Cellica yang didampingi Sekda tersebut terkait pembahasan arahan politik Pilkada Karawang yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

Sehingga kehadiran Sekda Acep Jamhuri dalam pertemuan tersebut menjadi pertanyaan publik, apakah benar Sekda Acep Jamhuri akan dipinang Cellica Nurrachadiana untuk menjadi Calon Wakil Bupati di Pilkada 2020?.

“Iya betul ada pertemuan antara Ketua DPD Hanura Jabar dengan Bupati dan Sekda Karawang. Hanya silahturahmi politik saja,” kata Arifin kepada BaskomNews.com, saat dihubungi melalui via telepon, Jumat (12/06/2020).

Dari informasi yang dihimpun meja redaksi, pertemuan tertutup tersebut dilakukan pada hari Selasa (9/6/2020) pagi di salah satu hotel ternama di Karawang. Menurut Arifin, informasi pertemuan tersebut juga baru diterimanya pada hari Kamis (11/06/2020).

“Saya juga baru tahu kemarin soal kabar pertemuan itu. Saya konfirmasi ke pengurus lainnya, tidak ada yang mengetahui juga terkait pertemuan itu,” ujarnya.

“Namun, saya coba melakukan konfirmasi langsung ke Ketua DPD Hanura Jabar melalui telpon. Dan ketua H.Dian membenarkan adanya pertemuan itu,” terangnya.

Arifin juga mengaku adanya arahan dari Hanura Jabar untuk sikap politik Hanura Karawang di Pilkada 2020. “Ya sewaktu di konfirmasi, rupanya ada arahan politik juga untuk Pilkada Karawang mendatang,” tuturnya.

Disinggung apakah DPC Partai Hanura Karawang akan mengajukan Calon Wakil Bupati ketika berkoalisi dengan Partai Demokrat, Arifin enggan berkomentar lebih jauh.

“Lihat nanti saja. Kami juga masih menunggu arahan selanjutnya dari DPD dan DPP Hanura untuk rekomendasi koalisi dengan partai mananya,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekda H. Acep Jamhuri yang dikonfirmasi langsung di Aula Pemda Karawang membenarkan adanya pertemuan dengan Ketua DPD Hanura Jabar H. Dian Rahadian. Namun ia menampik bahwa pertemuan tersebut merupakan pertemuan politik menjelang Pilkada Karawang.

Sekda beralasan jika pertemuan tersebut hanya terkait reuni sesama mantan pengurus Komite Karate Indonesia (KKI) Jabar.

“Iya memang betul bertemu dengan beliau. Tapi hanya pertemuan biasa saja. Tidak ada pertemuan atau obrolan yang mengarah politik juga kok, hanya silaturrahim reuni sesama mantan pengurus Komite Karate Indonesia (KKI) Jabar saja tidak lebih,” singkat Sekda. (CR1)