Persiapan New Normal, Bupati Cellica Tinjau Sejumlah Rumah Ibadah

oleh -

BaskomNews.com – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana bersama Sekda H. Acep Jamhuri meninjau dan mengecek persiapan rumah ibadah dalam rangka tahap pemberlakuan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal di Kabupaten Karawang, Kamis (4/6/2020) siang.

Dalam peninjauan di Masjid Agung Syech Quro, Bupati Cellica bersama Sekda yang turut didampingi oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Karawang, Dandim 0604 dan Kapolres Karawang mengecek mulai dari aturan saat memasuki Masjid hingga pengaturan shaf untuk melakukan Salat.

“Untuk tempat ibadah yang kita datangi sudah menerapkan prosedur kesehatan dengan baik,” kata Bupati.

Bupati Cellica mengapresiasi pengurus Masjid Agung Syech Quro dalam mempersiapakan segala protokol kesehatan demi kenyamanan jamaah saat menjalankan ibadah.

Selain soal jarak shaf untuk salat, Bupati Cellica juga menyebutkan dalam peribadahan di Masjid saat pemberlakuan AKB nantinya para jamaah akan dilakukan cek suhu dan mencuci tangan sebelum memasuki Masjid. Dirinya juga memberikan beberapa anjuran untuk para jamaah. “Para jamaah harus tetap menggunakan masker,” ucap Bupati.

Selain di Masjid Agung Syech Quro, Bupati juga meninjau sejumlah persiapan rumah ibadah yaitu ke salah satu Gereja di Jalan Kertabumi, Klentheng Agung di Jalan Tuparev dan diakhiri di Gereja dan Vihara di Resinda. (rls)