Baru 17 Tahun, Pemuda Kotabaru ini Sudah Jadi Kurir Bandar Sabu-sabu

oleh -
Tersangka AA saat sudah diamankan di Mapolres Karawang.

BaskomNews.com – AA pemuda yang baru berusia 17 tahun asal warga Kampung Ciselang Desa Cikampek Utara Kecamatan Kotabaru terpaksa harus berurusan dengan Polres Karawang. Karena AA kedapatan menjadi kurir narkotika jenis sabu-sabu kelas kakap.

Kasat Narkoba Polres Karawang, AKP Agus Susanto mengatakan, AA sudah menjadi target operasi kesatuannya berdasarkan informasi yang di terima jajarannya.

“Sudah menjadi target operasi kami, karena informasi yang kami terima tersangka ini merupakan seorang kurir bandar sabu-sabu di wilayah Kecamatan Kotabaru, Cikampek dan Jatisari,” kata AKP Agus Susanto, kepada BaskomNews.com, saat di temui di ruangannya, Kamis (04/06/2020).

Dari penangkapan AA, pihak kepolisian juga berhasil mengamankan barang bukti sabu-sabu yang disembunyikan di dalam rumahnya.

“Kami berhasil menemukan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 5 (lima) bungkus plastik bening yang berlakban coklat dan 21 paket plastik sedotan yang di dalamnya berisikan kristal warna putih dengan berat brutto keseluruhannya sebanyak 37.19 gram. Telepon genggam milik tersangka juga kami amankan yakni 1 (satu) unit handphone merk Vivo warna biru hitam,” ungkapnya.

Beberapa barang bukti yang diamankan polisi dari tersangka AA.

Untuk kronologi penangkapan tersangka, pada hari Sabtu tanggal 23 Mei 2020 pukul 07.00 WIB di sebuah rumah yang beralamat di Kampung Ciselang RT 003/011 Desa Cikampek Utara Kecamatan Kotabaru, Karawang.

“Sewaktu ditangkap sedang menguasai narkotika jenis sabu-sabu yang sudah siap untuk diedarkan. Kemudian dilakukan penggeledahan terhadap badan dan rumahnya. Kemudian ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu yang siap untuk diedarkan,” terangnya.

Setelah di introgasi, tersangka mengakui mendapatkan barang haram narkotika jenis sabu-sabu tersebut dari bandar besarnya yang berinisial IP dan saat ini masuk ke dalam Daftar Pencairan Orang (DPO).

“Setelah itu tersangka dan barang bukti dibawa ke Sat Res Narkoba Polres Karawang guna mempertanggungjawabkan perbuatannya,” terangnya.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 114 ayat (2) Jo 112 ayat (2) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (cr1)