Terlibat Sabu-sabu, Anak Salah Seorang Anggota DPRD Karawang Diamankan Polisi

oleh -

BaskomNews.com – HR anak dari seorang anggota DPRD Kabupaten Karawang terpaksa dijemput jajaran Sat Res Narkoba Polres Karawang pada hari Rabu (27/05/2020) belum lama ini.

HR diamankan polisi atas dugaan penggunaan narkotika jenis sabu, setelah kedua orang temannya ditangkap terlebih dahulu di sekitaran lingkungan Stadion Singaperbangsa Karawang.

Dikatakan salah satu sumber yang identitasnya minta dirahasiakan, HR ditangkap setelah kedua temannya terlebih dahulu ditangkap oleh Unit III Sat Res Narkoba Polres Karawang.

“Dua orang temannya kedapatan membawa barang bukti satu plastik klip kecil yang berisi narkoba jenis sabu-sabu, dua orang temannya ini mengaku mendapat barang haram tersebut dari HS yang merupakan anak dari salah seorang anggota DPRD Kabupaten Karawang terpilih asal Dapil 3 Karawang,” ungkap seorang narasumber yang namanya enggan disebutkan kepada BaskomNews.com, Sabtu (30/05/2020).

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, HR yang saat itu ditangkap hasil dari pengembangan Sat Res Narkoba Polres Karawang, tidak ditemukan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu.

“Gak ada barang bukti tapi sempat dibawa ke Polres untuk di mintai keterangannya dan dilakukan test urine juga. Hasil Test urine-nya menunjukkan bahwa HR positif menggunakan narkoba jenis sabu-sabu,” terangnya lagi.

“Informasi lebih lengkapnya lagi, silahkan konfirmasi langsung ke Kasat Res Narkoba Polres Karawang,” timpal narsum.

Sementara itu, saat BaskomNews.com mencoba melakukan konfirmasi ke Polres Karawang pada Sabtu (30/5/2020), Kasat Res Narkoba Polres Karawang AKP Agus Susanto membenarkan kabar adanya penjemputan anak salah satu anggota DPRD Karawang tersebut. Namun AKP Agus hanya menjawab singkat pertanyaan dari wartawan BaskomNews.com.

“Oh yang itu (HR, red), direhabilitas karena tidak ada barang bukti narkobanya,” jawabnya dengan singkat.

Disinggung terkait tempat rehabilitasi dari HR di Lido Bogor, AKP Agus enggan berkomentar banyak terkait kasus tersebut.

“Direhabnya di swasta bukan di Lido Bogor. Kalau di Lido Bogor itu, kalau pada saat ditangkap ditemukan alat hisap atau barang bukti narkoba jenis sabu-sabunya di bawah 0.5 gram dan mendapat assesment juga, baru di Lido Bogor. Kan untuk HR ini hanya urine nya saja yang positif,” tandasnya. (cr1)

Sementara, orang tua HR yang merupakan salah satu anggota DPRD Kabupaten Karawang, hingga saat ini belum menjawab upaya konfirmasi redaksi BaskomNews.com terkait kebenaran putranya yang terlibat pemakaian sabu-sabu. (red)