Pengusaha ini Setuju Karawang Terapkan PSBB, Asal…?

oleh -

BaskomNews.com – Salah satu pengusaha sukses di Kabupaten Karawang yakni H. Fajar Hari Santoso SH mengaku akan mendukung penuh langkah Pemkab Karawang yang akan memberlakukan PSBB, guna memutus mata rantai penyebaran wabah pandemi Covid-19.

Namun demikian, pengusaha di bidang otomotif dan transporter Limbah B3 ini menegaskan, rencana PSBB pemkab harus dapat melihat sisi lain, khususnya dampak ekonomi bagi masyarakat.

“Perlu diperhatikan adalah masyarakat bawah. Kehidupan sehari-harinya harus dijamin, mekanisme seperti ini harus betul-betul mendapat perhatian utama dari pemerintah, kendati pemerintah pusat telah memberikan bantuan untuk masyarakat bawah sekitar Rp 600 ribu per kepala keluarga selama tiga bulan ke depan. Akan tetapi Pemkab Karawang juga harus bertindak lebih melihat dampak lainnya dari penerapan PSBB di Karawang nanti,” harapnya.

Ditambahkan Fajar, wabah pandemi Covid-19 ini bukan hanya terjadi di Indonesia. Melainkan juga si belahan dunia lain, sehingga segala leading sektor usaha mengalami dampak penurunan omset, termasuk perusahaannya. Namun bagi dirinya, ia masih tetap memiliki kewajiban untuk menghidupi jajaran karyawannya.

“Kalo bicara dampak Covid-19, semua kena imbasnya. Dan saya pun sudah 3 bulan mengalami dampak penurunan omset. Mungkin ini bukan dialami oleh saya saja yang mengalami kelumpuhan usaha, tapi dialami oleh semua kalangan pengusaha lainnya juga. Akan tetapi, dengan berbagai cara, bagaimana karyawan saya masih tetap bisa makan,” ungkapnya.

Fajar juga mengungkapkan jika dirinya harus memutar otak agar perusahaannya tetap berjalan sedemikian rupa. Kendati perusahaan yang dipimpinnya itu mengalami dampak penurunan omset selama kurun waktu tiga bulan terakhir.

Guna mengantisipasi PSBB di Kabupaten Karawang, mulai pekan depan ia secara profesionalitas akan mengeluarkan kocek pribadi untuk tetap menghidupi karyawannya yang terdampak dari PSBB tersebut. Bahkan dirinya juga mengaku telah memesan ratusan sembako untuk didistribusikan kepada karyawan perusahaannya dan warga sekitar.

“Untuk mengatisipasi PSBB minggu depan, syukur alhamdullilah kebetulan masih ada tabungan pribadi saya dan saya sudah memesan 200 sembako untuk di distribusikan ke karyawan dan tetangga saya di sekitaran Kelurahan Tanjung Mekar Kecamatan Karawang Barat,” tandasnya. (Cr1)