Ketua GMBI Karawang Sumbang 1 Miliar Uang Pribadi untuk Pencegahan Covid-19

oleh -
Muhamad Sayegi Dewa.

BaskomNews.com – Untuk membantu penanggulangan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Karawang, Ketua LSM GMBI Distrik Karawang, Muhamad Sayegi Dewa akan menyumbangkan Rp 1 miliar uang pribadinya.

Rencananya, anggaran sumbangan ini akan diserahkan pada Senin (30/3/2020), kepada Satgas Corona Karawang yang dikomandoi Wakil Bupati dan Unsur Muspida Karawang.

“Iya betul, teknisnya seperti apa, nanti kita serahkan sepenuhnya kepada Kang Jimmy (Wakil Bupati Karawang),” tutur Muhamad Sayegi Dewa, Sabtu (28/3/2020).

Ditambahkan Dewa, ia berharap anggaran tersebut bisa dimanfaatkan pemkab untuk penanggulangan dan pencegahan corona di Karawang. Yaitu dari mulai pengadaan Alat Pelindung Diri (ADP), pengadaan fasilitas rumah sakit yang sudah ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan corona, sampai dengan pengadaan alat rapid test untuk masyarakat umum yang ODP corona.

Menurutnya, upaya pencegahan dan penanggulangan wabah corona harus terus dilakukan Pemkab. Karena berbicara wabah, tentu solusinya harus secepat mungkin dilakukan pemkab.

“Kita berharap pemda yang mengganggarkan 15 miliar untuk penanggulangan corona ini juga segera direalisasikan. Kita memahami betul anggaran 15 miliar tersebut tidak mungkin bisa secepatnya dicairkan karena harus melalui proses administrasi keuangan pemerintah. Makanya untuk sementara saya dan keluarga ikut bantu,” kata Dewa.

Masih dikatakan Dewa, pencegahan dan penanggulangan wabah corona ini bukan hanya merupakan tanggungjawab pemerintah. Melainkan tanggungjawab semua pihak yang merasa mampu untuk ikut membantu dalam upaya pencegahan dan penanggulanganya.

“Insya Allah, kita juga akan berikan bantuan beberapa liter beras dan uang kepada jompo dan warga miskin di hilir. Target pertama insya Allah 3 ribu jompo dan warga miskin dulu,” pungkas Dewa. (red)