15 Miliar Jangan Hanya Fasilitasi Tes Covid-19 Pejabat, Tetapi juga Rakyat!

oleh -
Ketua DPD Partai Golkar Karawang, Sukur Mulyono.

BaskomNews.com – Setelah Pemkab dan DPRD Karawang menyepakati anggaran Rp 15 miliar untuk percepatan pencegahan dan penanggulangan wabah Covid-19 di Kabupaten Karawang, Ketua DPD Golkar Karawang, Sukur Mulyono mengajak semua pihak untuk memantau realisasi anggarannya.

Tujuannya, agar anggaran 15 miliar tersebut tidak hanya dimanfaatkan untuk memfasilitasi tes kesehatan dan pencegahan Covid-19 para pejabat di lingkungan Pemkab Karawang. Melainkan juga harus dipastikan untuk kepentingan pencegahan wabah corona di tingkatan masyarakat kecil.

“Jangan sampai anggaran 15 miliar hanya untuk prioritas para pejabat saja. Kasih rakyat, prioritaskan rakyat juga,” tutur Sukur Mulyono, Sabtu (28/3/2020).

Ditambahkannya, secara materi ia meyakini jika para pejabat Karawang masih mampu menggunakan anggaran pribadi untuk melakukan rapid test sampai beberapa upaya pencegahan Covid-19 lainnya. Namun bagi rakyat kecil tentu saja tidak akan terjangkau.

“Saya denger harga alat rapid test saja kisaran 700 ribu sampai 1,5 juta. Bagi para pejabat mungkin ini nilai kecil. Tapi bagi rakyat kecil ini sangat berat,” tuturnya.

“Makanya 15 miliar itu jangan hanya dinikmati pejabat yang istilahnya secara materi mereka punya. Tapi bagi rakyat miskin terdampak corona tidak diberikan fasilitas khusus. Masa rakyat harus berobat secara mandiri. Sedangkan 15 miliar itu anggaran dari rakyat juga,” timpal Mulyono. (red)