Lama Menderita Kanker, Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia

oleh -
Almarhum Sujiatmi Notomiharjo.

BaskomNews.com – Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo meninggal dunia pada hari ini, Rabu (25/3/2020). Sujiatmi Notomiharjo meninggal dunia dalam usia 77 tahun.

Informasi ini dikonfirmasi oleh salah satu staf khusus Presiden, Angkie Yudistia. “Iya betul, saya juga mendapatkan info tersebut dari sekretaris pribadi Bapak ( Jokowi),” ujar Angkie pada Rabu sore, dilansir dari Kompas.

Hal yang sama juga disampaikan Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Budi Arie. Budi menyampaikan hal ini melalui pesan tertulis yang diterima wartawan pada Rabu sore. “Innalillahi wa innaillaihi rojiun. Eyang Notomiharjo, Ibunda Bapak Presiden wafat di Solo pukul 16.45 tadi,” ujar Budi Arie.

“Mohon doanya semoga almarhumah husnul khatimah,” ujar Budi, yang pernah menjadi Ketua Umum Relawan Pro Jokowi ini.

Staf Khusus Presiden Dini Shanti Purwono mengungkapkan bahwa ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo (77), sudah lama menderita sakit kanker. “Benar. Beliau sudah lama sakit kanker tenggorokan,” kata dia, dalam pesan singkat, dilansir dari CNNIndonesia.

Sebelumnya, Sujiatmi dikabarkan meninggal di RST Tingkat III Slamet Riyadi Surakarta, Solo, hari ini pukul 16.45 WIB.

Presiden Jokowi kemudian terbang ke Solo dan tiba jelang magrib.

“Saat ini Presiden Jokowi telah tiba di Solo pada pukul 17.52 WIB. Informasi lebih lanjut terkait wafatnya Ibunda Presiden akan disampaikan kemudian,” kata Deputi Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmuddin, dalam keterangannya. (red)