Mahasiswa UBP Karawang Bagikan 1.200 Hand Sanitizer Gratis kepada Pengguna Jalan dan Masyarakat Umum

oleh -

BaskomNews.com – Di tengah masyarakat umum sulit mendapatkan hand sanitizer, dosen dan mahasiswa Universitas Buana Perjuangan (UBP) Kabupaten Karawang Jawa Barat membagikan hand sanitizer kepada para pengguna jalan seperti pengamen, tukang becak sampai ojeg online, di jalan Ahmad Yani Karawang, Minggu (22/3/2020).

Sekitar 1.200 hand sanitizer ini juga dibagikan kepada masyarakat umum sampai dengan pondok pesantren. Menariknya, hand sanitizer ini merupakan hasil karya mahasiswa Fakultas Farmasi UBP Karawang.

“Untuk sementara kami membuat 1.200 botol dan beberapa jeriken untuk dibagian kepada masyarakat secara gratis,” tutur Neni Sri Gunarti, Dekan Fakultas Farmasi UBP Karawang.

Ditambahkannya, pembagian hand sanitizer ini sengaja diberikan kepada masyarakat umum, khususnya para pengguna jalan yang lebih rentan bertemu dengan masyarakat umum lainnya.

Selain itu, pembagian hand sanitizer ini juga untuk meningkatkan kepekaan mahasiswa terhadap kondisi sosial masyarakat yang saat ini mulai panik dengan Covid-19.

“Mudah-mudahan pembagian hand sanitizer ini sedikitnya bisa membantu masyarakat yang tengah kesulitan mendapatkan hand sanitizer,” pungkasnya.

Untuk diketahui, aksi sosial pembagian hand sanitizer mahasiswa UBP Karawang ini bekerja sama dengan Yayasan Sweet Shodaqoh sebagai lembaga komunitas donatour. Sementara BEM UBP Karawang sebagai volunter yang membantu proses produksi dan distribusi hand sanitizer kepada masyarakat. (red)