3 Petinggi PNS Karawang ODP Corona, Bupati Cellica Ikut Mengisolasikan Diri

oleh -

BaskomNews.com – Selain 1 pasien di Rumah Sakit Lira Medika yang terindikasi Covid-19, Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana juga mengakui ada 3 petinggi PNS Karawang yang dalam status Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Tiga petinggi PNS Karawang diduga terjangkit virus corona, setelah salah satu petinggi PNS tersebut melakukan kontak fisik dengan salah seorang pejabat tinggi PNS Provinsi Jawa Barat saat kegiatan Musda XVI HIPMI Jawa Barat pada 9 Maret 2020 lalu.

“Benar ada rekan kerja kami di lingkungan Pemkab Karawang dinyatakan ODP. Dua orang diisolasi di rumah. Satu orang diisolasi di rumah sakit Lira Medika,” kata Bupati Cellica, kepada wartawan di Rumah Sakit Lira Medika, Jumat sore (20/3/2020).

Sementara pada Jumat pagi, Bupati Cellica sempat terlihat batuk-batuk dan merasa pusing saat membawakan sambutan di pelantikan 45 kepala desa terpilih di lapangan Plaza Pemkab Karawang. Terlihat tidak kuat menahan kepala pusing, Bupati Cellica langsung meminta Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) untuk melanjutkan sambutan. Bupati pun langsung dibawa ke ruangan kerjanya untuk beristirahat.

Meskipun Kepala BKPSDM Karawang, Asep Aang Rahmatullah menyatakan bahwa Bupati Cellica hanya mengalami batuk biasa, namun Bupati Cellica sendiri mengaku akan melakukan isolasi diri selama 3 hari ke depan untuk berjaga-jaga.

“Saya akan mengisolasi diri sendiri untuk berjaga-jaga. Tapi sejauh ini tak merasakan gejala Corona,” kata Bupati Cellica.

Di Karawang, sambung Bupati, saat ini terdapat 155 Orang Dalam Pemantauan (ODP). Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) saat ini dua orang. “Seorang atlet dan seorang warga yang berinteraksi dengan orang positif corona asal Jakarta,” ucap Cellica.

Untuk diketahui, Rumah Sakit Jati Sari Karawang sendiri telah ditunjuk Pemkab Karawang untuk menjadi rumah sakit rujukan pasien Covid-19. Sebanyak 26 tenaga kesehatan serta 18 ruang isolasi juga telah disiapkan Rumah Sakit Paru Jatisari. (red)