Pilkada Karawang, DPP Golkar Keluarkan Surat Tugas Sementara untuk Yesi-Firlie

oleh -

BaskomNews.com – Teka-teki pertanyaan keseriusan pasangan calon dr. Yessi Karya Lianti dengan Firlie Ganinduto yang akan bertarung di Pilkada Karawang 2020 akhirnya terjawab sudah.

Pasalnya, Jumat pagi (20/3/2020), Firlie-Yessi dipanggil DPP Golkar untuk menerima ‘Surat Tugas’, agar melakukan sosialisasi pencalonannya di Pilkada Karawang 2020. Yesi-Firlie juga ditugaskan untuk membangun komunikasi dengan partai politik lain untuk semakin memperkuat pencalonannya.

Bahkan, kehadiran Yesi-Firlie ini disambut langsung Ketua Bapilu DPP Golkar Dapil Jabar, Banten dan DKI, HM. Q. Iswara.

Ketua dan Sekretaris DPD Partai Golkar Karawang, Sukur Mulyono dan Suryana juga terlihat hadir. Keduanya ditugaskan DPP Golkar untuk mensosialisasikan Yesi-Firlie di Karawang.

Saat dikonfirmasi mengenai kabar ini, Firlie Ganinduto membenarkannya. Melalui Surat Tugas DPP Golkar Nomor : B-134/GOLKAR/III/2020 yang dikirimkan kepada redaksi BaskomNews.com, Firlie menegaskan pertemuannya dengan Yesi di DPP Golkar.

Melalui surat tugas ‘Penetapan Sementara’ pasangan Yesi-Firlie dari DPP Golkar ini, keduanya ditugaskan untuk membangun komunikasi politik dengan partai lain.

Terpisah, Ketua DPD Golkar Karawang, Sukur Mulyono mengatakan, surat yang diberikan kepada Firlie adalah surat tugas, belum surat rekomendasi. Yaitu surat tugas meminta agar Firlie bergerak demi kebesaran Partai Golkar.

Meski sudah ada surat tugas untuk Firlie, Mulyono masih belum bisa memastikan apakah koalisi yang telah dibangunnya bersama Partai Demokrat akan bubar.

“Saat ini kami masih belum bisa menentukan bagaimana koalisi dengan Demokrat ke depan. Karena tadi kami ke DPP berbicara surat tugas untuk Firlie,” ungkapnya.

Dirinya mengaku siap mengemban surat tugas itu dan membantu menyosialisasikan Firlie kepada masyarakat Karawang.

“Hari ini Firlie dapat surat tugas, maka entah hari ini juga atau esok Firlie akan berkunjung ke Karawang untuk lakukan konsolidasi dan sosialisasi,” pungkasnya. (red).