Ketua PDIP Jabar Sebut Yessi-Firlie Sudah Final untuk Pilkada Karawang

oleh -
Selesai menggelar rapat koordinasi, Ono Surono, Yesi-Firlie dan Pengurus DPC PDI Perjuangan Karawang mendokumentasikan diri.

BaskomNews.com – Setelah selesai melakukan silaturahmi ke kediaman politisi senior Partai Golkar Karawang Dadang S Muchtar, BalonWabup Firlie Ganinduto langsung bertolak ke kantor DPC PDI Perjuangan Karawang, Jumat sore (20/3/2020).

BACA SEBELUMNYA : Firlie ‘Kulonuwun’ ke Kediaman Dadang S Muchtar

Di lokasi sudah terlihat hadir Balonbup dr. Yessi Karya Lianti, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono, serta pengurus lengkap DPC PDI Perjuangan Karawang.

Melalui kesempatan ini, Ono Surono menyebut, jika pasangan Yesi-Firlie untuk Pilkada Karawang 2020 mendatang sudah final diusung PDI Perjuangan dan Partai Golkar. Pernyataan Ono Surono ini menyusul keluarnya surat tugas sementara DPP Partai Golkar kepada Yesi-Firlie.

“Seminggu lalu sebenarnya kita sudah pertemukan Yesi-Firlie di DPD Jabar. Hari ini kita kumpulkan mereka terkait langkah-langkah apa saja yang akan dilakukan PDI Perjuangan dan Partai Golkar. Mulai sekarang harus sering turun ke masyarakat. Karena ada beberapa masyarakat yang belum mengenal mereka,” tutur Ono Surono, kepada wartawan, setelah selesai memimpin rapat koordinasi.

Setelah ini, sambung Ono, ia juga mengintruksikan kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Karawang untuk melakukan komunikasi politik dengan partai politik lain. Khususnya parpol yang tergabung dalam Poros Juang seperti PAN, PPP, PBB dan Partai Hanura. “Jadi mereka (pengurus PDI Perjuangan Karawang) harus melakukan komunikasi dengan partai politik lain,” timpal Ono.

Ditegaskan Ono, mulai hari ini Yesi-Firlie harus sudah sering turun ke masyarakat untuk menyerap aspirasi khususnya soal pengangguran dan kesehatan di Karawang.

“Saya yakin Yesi-Firlie ini, karena dua-duanya berlatar belakang pengusaha, saya yakin mereka mempunyai terobosan-teerobosan program ekonomi, khususnya terkait lapangan pekerjaan, pengentasan pengangguran, peningkatan pendapatan masyarakat. Saya yakin mereka punya inovasi. Makanya, program-program ini saya minta mulai disosialisasikan ke masyarakat,” papar Ono.

Sementara saat memimpin rapat koordinasi, Ono Surono menyebut, jika dalam waktu dekat DPD PDI Perjuangan Jabar akan mengeluarkan ‘surat penugasan’ kepada para anggota dewan PDI Perjuangan di wilayah kabupaten/kota yang  bertetanggaan dengan wilayah Karawang. Surat tugas juga akan diberikan kepada anggota dewan PDI Perjuangan provinsi Jabar dan DPR RI, terkait untuk ikut andil dalam memenangkan pasangan Yesi-Firlie.

“Sekali lagi Karawang kita gaspol. Kita menangkan PDI Perjuangan dan Partai Golkar di Karawang,” tutur Ono Surono, saat memberikan arahan di hadapan para pengurus DPC PDI Perjuangan Karawang yang disaksikan langsung Yesi-Firlie. (red)

BACA SEBELUMNYA : Pilkada Karawang, DPP Golkar Keluarkan Surat Tugas Sementara untuk Yesi-Firlie