Firlie ‘Kulonuwun’ ke Kediaman Dadang S Muchtar

oleh -

BaskomNews.com – Setelah mendapatkan surat tugas sementara dari DPP Golkar, BalonWabup Firlie Ganinduto langsung bersilaturahmi ke Kabupaten Karawang, Jumat sore (20/3/2020).

Untuk pertama kalinya menginjak tanah Karawang, Firlie langsung bersilaturahmi untuk ‘kulonuwun’ ke kediaman politisi senior Partai Golkar Karawang, Dadang S Muchtar (Dasim), di Perum Karang Indah No 1 RT 002/013, Karang Pawitan, Karawang Barat.

Sekitar pukul 15.15 WIB, Firlie yang didampingi anggota dewan dan pengurus DPD Partai Golkar Karawang tiba di kediaman mantan Bupati Karawang 2 periode tersebut (1996-2000 dan 2005-2010).

Dalam perbincangan santai, Firlie meminta izin kepada Dadang S Muchtar untuk menjadi Cawabup Pilkada Karawang 2020. “Ini pertama kali saya datang ke Karawang. Dan yang pertama saya kunjungi bapak,” tutur Firlie Ganinduto, saat mengawali perbincangan.

Setelah mendengar beberapa pemaparan Firlie dan timnya, Dadang S Muchtar mengaku setuju dengan pencalonan Firlie bersama Yessi Karya Lianti (PDI Perjuangan), jika itu semua sudah menjadi keputusan final DPP Golkar.

“Saya setuju aja-lah. Kalau Pak Airlangga (Ketua DPP Golkar) sudah menghendaki seperti itu,” kata Dadang S Muchtar.

Mantan Ketua DPD Partai Golkar Karawang dan Mantan Anggota DPR RI Dapil Jabar 7 Periode 2014-2019 ini juga sempat memberikan beberapa wejangan karakteristik kepemimpinan yang dibutuhkan Karawang. “Jadi Bupati Karawang itu gampang. Jalan bagus, irigasi bagus dan beberapa lainnya bagus, sudah selesai,” kata Dadang S Muchtar.

Jika pencalonan Firlie serius, Dadang S Muchtar juga menyarankan kepada tim Firlie untuk segera bergerak ke masyarakat. Karena menurutnya, bukan merupakan hal mudah untuk mengalahkan calon petahana (Cellica Nurrachadiana). “Segera bentuk tim pemenangan untuk bergerak,” tandas Dadang S Muchtar.

Sementara, setelah selesai bersilaturahmi di kediaman Dadang S Muchtar, Firlie dan timnya langsung bertolak ke kantor DPC PDI Perjuangan Karawang. (red)