Polisi Amankan Pelaku yang Menyebarluaskan Video ‘Indehoy’ di Atas Sepeda Motor Siswi Cikampek

oleh -

BaskomNews.com – Satreskrim Polres Karawang akhirnya berhasil mengungkap kasus penyebaran video ‘indehoy’ siswi SMA dengan pasangannya di atas sepeda motor si sebuah lahan kosong di wilayah Cikampek pada 6 Maret 2020 lalu.

Polisi mengamankan 1 orang tersangka berinisial S (23) yang ditangkap di Garut pada 10 Maret 2020, atau tepatnya empat hari setelah viralnya video asusila tersebut di media sosial facebook.

Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Bimantoro Kurniawan mengatakan, kejadian tindak asusila ini terjadi sekitar pukul 12.30 WIB, bertepatan saat dua orang yang diduga pelajar ini pulang dari sekolahnya dan berhenti tidak jauh dari tempat tersangka bekerja.

“Tersangka iseng dan merekam hingga menyebarluaskan video tindak asusila ini,” tutur AKP Bimantoro Kurniawan, saat menggelar konferensi pers di Mapolres Karawang, Rabu (18/3/2020).

Dijelaskannya, video asusila ini sebenarnya berdurasi 2 menit, namun pelaku telah mengedit videonya hingga berdurasi 38 detik.

Adapun pasal yang dikenakan terhadap tersangka adalah Pasal 29 atau 45 UU ITE dengan ancaman 6 tahun penjara.

“Kami juga sandingkan pasal pornografi, karena tersangka melakukan produksi, memperbanyak hingga menyebarluaskannya,” pungkasnya. (red)