Forum Ulama Dorong Sekda Acep Jamhuri sebagai Pendamping Cellica di Pilkada 2020

oleh -

BaskomNews.com – Tokoh masyarakat yang mengatasnamakan Forum Ulama, Habaib dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Karawang mendorong Sekda Karawang, Acep Jamhuri untuk menjadi Calon Wakil Bupati mendampingi Cellica Nurrachadiana di Pilkada 2020.

Keputusan ini dikeluarkan forum setelah menggelar musyawarah luar biasa terkait respon arah dukungan ulama dan habaib dalam Pilkada Karawang 2020, di Hotel Britz Karawang, Minggu (15/03/2020).

“Bismillahirrohmanirrohim, dengan mengharap ridho Allah, forum ulama, habaib dan tokoh masyarakat Kabupaten Karawang memutuskan mendukung Drs Acep Jamhuri untuk mendampingi Cellica Nurrachadiana di Pilkada 2020,” kata Yudi Kristanto, Sekretaris Forum Ulama saat membacakan hasil Musyawarah Luar Biasa.

Lanjut Yudi Kristanto membacakan, “Pertama menimbang demi terciptanya Kabupaten Karawang yang barokah dan cita-cita masyarakat Karawang yang madani”.

“Kedua, mengingat kriteria kepemimpinan perspektif Al-qur’an dan Al-hadist, aturan perundang-undangan tentang pemilihan kepala daerah”.

“Memperhatikan : hasil pertemuan silaturahmi forum ulama, habaib dan tokoh masyarakat Kabupaten Karawang”.

“Maka dari itu Memutuskan; Menetapkan dan merekomendasikan Drs Acep Jamhuri untuk mendampingi Cellica Nurrachadiana sebagai pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Karawang periode 2020-2025″.

Lebih lanjut Yudi membacakan hasil keputusan musyawarah, “jika saudari Cellica Nurrachadiana menerima rekomendasi hasil musyawarah ulama, maka forum ulama, habaib dan tokoh masyarakat Kabupaten Karawang siap mendukung penuh suksesi Pilkada Karawang 2020,” paparnya.

Yudi menegaskan, keputusan ini mulai berlaku terhitung Minggu tanggal 15-Maret 2020 dengan ketentuan
“jika terdapat kekeliruan dalam keputusan ini akan dilakukan perbaikan dan penyesuaian sebagaimana mestinya,” tutupnya.

Sementara, KH Tatang Sihabudin selaku Ketua Forum Ulama saat ditanya awak media, mengapa dalam keputusan hasil musyawarah harus mendaulat Drs. Acep Jamhuri yang mendampingi Cellica Nurrachadiana, ia menjawab sebagai umat islam memilih pemimpin itu sesuai yang ada dalam Al-quran dan hadist.

“Kalau Acep Jamhuri menurut saya itu hampir menempati, karena kalau yang sempurna tidak ada yang sempurna. Tapi kalau Acep Jamhuri yang 11 kriteria pemimpin itu, insya Allah, Acep Jamhuri masuk,” katanya.

Ditambahkan KH. Tatang, musyawarah luar biasa ini sudah dilaksanakan di tiga tempat. Pertama dilakukan di Ponpes Baitul Burhan Tempuran, kedua di Ponpes Al-Ikhtisom Majalaya, ketiga di Ponpes Yayasan Nurul Falah. “Dilakukan sebulan yang lalu, ini keputusan final,” timpalnya.

Masih disampaikan KH. Tatang, Forum Ulama dan Habaib ini hanya sebatas menghasilkan rumusan, sehingga sifatnya tidak akan memaksakan. Namun demikian rumusan tersebut akan mengajukan kepada Cellica Nurrachadiana.

“Kalau dia mau didampingi Acep Jamhuri, kita menyatakan siap untuk mendukung sampai pemenangan,“ tegasnya.

Kembali dijelaskannya, hasil keputusan musyarawarah ulama ini akan secepatnya disampaikan kepada Cellica. “Segera akan mengirimkan surat kepada Cellica Nurrachadiana. Kalau ternyata tidak diterima kita mundur,” pungkasnya. (red)