Cegah Covid-19, Fasilitas Umum Ditutup, Sekolah di Karawang Diliburkan 14 Hari ke Depan

oleh -

BaskomNews.com – Untuk mengantisipasi Covid-19 atau wabah virus corona, aktivitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sekolah tingkat TK/RA, SD/MI, SMP/Mts di Kabupaten Karawang diliburkan selama 14 hari ke depan, dari mulai tanggal 16-28 Maret 2020.

Berdasarkan Surat Edaran Bupati Karawang Nomor : 440/1640/Dinkes, yang ditunjukan kepada Kepala Perangkat Daerah, Camat, Lurah/Kepala Desa, Ketua RT/RW dan untuk umum masyarakat Karawang tertanggal 14 Maret 2020 tersebut, setiap sekolah juga diintruksikan untuk menunda kegiatan outing class/study tour atau sejenisnya.

Meskipun seluruh pelayanan publik Pemerintahan Karawang tetap akan berjalan seperti biasanya, namun setiap kantor kedinasan diintruksikan untuk melakukan upaya-upaya pencegahan virus corona.

Pemda akan menutup sementara beberapa tempat fasilitas umum. Pelayanan Posyandu dan Posbindu, sampai kegiatan Car Free Day di Jalan Amad Yani dan Galuh Mas Karawang juga diliburkan untuk sementara waktu.

Selain menjaga kesehatan dan membiasakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), masyarakat umum juga dihimbau menghindari tempat umum, keramaian dan ruang publik, apabila tidak ada kepentingan yang mendesak.

Namun demikian masyarakat dihimbau untuk titak panik dan tetap tenang. Apabila ditemukan masyarakat yang mengalami gejala mirip virus corona, segera dibawa ke Puskesmas atau rumah sakit terdekat. Atau bisa menghubungi hotline :

  1. Pemerintah Pusat : 199 ext 9 (SPGDT Pusat)
  2. Pemerintah Kabupaten Karawang : 0899-9700-119 (SPGDT Lokal Karawang)

Berikut bunyi Surat Edaran lengkap Bupati Karawang, soal antisipasi wabah virus corona di Kabupaten Karawang :

(red/BaskomNews)