Tiga Begal Sadis di Purwakarta Dilumpuhkan Polisi

oleh -
Foto Pikiran Rakyat.

BaskomNews.com – Polisi melumpuhkan tiga pelaku pencurian dengan kekerasan yang beraksi di Kabupaten Purwakarta. Mereka biasa menggunakan kendaraan roda empat saat membegal korban yang mengendarai sepeda motor.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polisi Resor Purwakarta Ajun Komisaris Handreas Ardian mendengar para pelaku tidak segan melukai korbannya. “Termasuk saat akan ditangkap, mereka sempat melakukan perlawanan terhadap petugas,” katanya, Senin (9/3/2020).

Untuk melumpuhkan ketiga pelaku, petugas memberikan tindakan yang terukur dan terarah dengan menembak kaki mereka. Ketiganya diketahui berinisial NR, NY dan SR. Mereka merupakan satu komplotan begal yang biasa beraksi di Kabupaten Purwakarta.

Menurut laporan dari warga, keduanya sempat beraksi di wilayah Kecamatan Jatiluhur dan Campaka beberapa waktu lalu. “Sementara baru dua dari Jatiluhur dan Campaka. Nanti untuk lebih jelasnya akan kita lakukan pers release atau konferensi pers oleh Kapolres Purwakarta,” kata Handreas menegaskan.

Penangkapan pelaku berawal dari penangkapan penadah barang curian di luar Kabupaten Purwakarta. Bersama pelaku, polisi juga menyita beberapa barang bukti. Salah satunya garpu yang telah dimodifikasi menjadi senjata tajam dan kendaraan yang digunakan dalam aksi mereka.

“Mereka disangkakan pasal 365 ayat 2 yaitu ancaman kekerasan dan ancaman pidana hukumannya 12 tahun penjara,” ujar Handreas. Polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan proses hukumnya.(PR)