Stiker Relawannya Dirusak Pria Bertato, Kang Jimmy Intruksikan ‘Jangan Main Hakim Sendiri’

oleh -

BaskomNews.com – Suhu politik Pilkada Karawang 2020 sepertinya benar-benar mulai memanas. Perkiraan ini menyusul adanya kejadian kurang mengenakan yang dialami salah satu relawan Balonbup H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy).

Saat dikonfirmasi awak media, Kang Jimmy sendiri belum mau menceritakan bagaimana sebenernya kronologis kejadian pengrusakan striker di kaca mobil salah satu relawannya, hingga pelaku akhirnya dapat diamankan Polsek Rengasdengklok.

“Besok kita ke Polsek Dengklok ya,” singkat Kang Jimmy, saat dikonfirmasi oleh wartawan via Whatsapp, sekitar pukul 03.00 WIB, Jumat (28/2/2020).

Namun dalam salah satu keterangan pesan Whatsapp-nya kepada para relawan, Kang Jimmy sedikit menjelaskan, kejadian pengrusakan striker di kaca mobil salah satu relawannya ini terjadi di totoang jalan Sampalan Kecamatan Kutawaluya. Yaitu dimana relawannya baru saja menghadiri kegiatan haol akbar orangtuanya Almarhum KH. Hasan Bisri Syafei di Pondok Pesantren Attarbiyyah (pondok pesantren almarhum yang dipimpin kakaknya KH. Ahmad Ruhyat Hasbi).

Berdasarkan pantauan awak media, kegiatan haol akbar sendiri baru selesai sekitar pukul 23.30 WIB. Sehingga kejadian pengrusakan striker di kaca mobil relawannya ini diperkirakan terjadi antara pukul 00.00 WIB lebih.

Dalam keterangan di salah satu group Whatsapp tersebut, Kang Jimmy juga memposting beberapa bagian foto mobil yang striker di kaca mobilnya sudah dirusak. Bahkan Kang Jimmy juga memposting foto dua pria yang salah satu identitasnya pria bertato di bagian dada dengan inisial JL, warga asal Medangasem Jayakerta.

Inilah wajah oknum pelaku pengrusakan striker relawan Kang Jimmy.

Untuk menghindari kejadian lanjutan yang tidak diinginkan, melalui pesan Whatsapp-nya Kang Jimmy mengintruksikan agar para relawannya yang lain untum tidak main hakim sendiri. Terlebih, pelaku sudah diamankan di Mapolsek Rengasdengklok.

“Saya intruksikan untuk para relawan, 1. Tidak Main Hakim Sendiri Kita Serahkan Semuanya Pada PROSES HUKUM. 2. Jangan Pernah Berhenti Untuk Terus Bergerak Meraih Simpati Warga Karawang Dengan Cara yang SANTUN & Berahlakul Karimah. 3. Tetap Menjaga Soliditas Antar Relawan dengan Mengedepankan Musyawarah. Demikian & Terimakasih. Salam Hangat dari Saya
H. Ahmad Zamakhsyari,” tulis Kang Jimmy dalam intruksi pesan Whatsapp yang ditujukukan kepada para relawannya.

Intruksi pesan Kang Jimmy lewat group Whatsapp ini juga sempat dikomentari salah satu relawannya yang menjelaskan, jima pelaku sempat diamankan di kediaman Kades Sampalan. Pelaku tidak hanya merusak striker di kaca mobil. Melainkan juga merusak beberapa bagian mobil dengan senjata tajam (sajam).  “Mobil dikadekan (dirusak dengan sajam”, singkat relawan Kang Jimmy. (red)