Shinta Nuriyah Wahid Hadir di Perayaan Cap Go Meh Karawang

oleh -

BaskomNews.com – Selain dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Karawang (Cellica-Jimmy), perayaan hari ke lima belas tahun baru Cina atau Cap Go Meh 2571 di Kabupaten Karawang juga dihadiri oleh Shinta Nuriyah Wahid, istri dari alhamrhum Gusdur (KH. Abdurrahman Wahid).

Kendati sempat diguyur hujan lebat, perayaan Cap Go Meh di Karawang tetap berjalan meriah. Ribuan warga tetap berdesakan turun ke jalan untuk menyaksikan sejumlah atraksi dari beberapa komunitas etnis tionghoa dalam memamerkan aksi barongsai pada kirab budaya di acara tersebut.

Pesta Rakyat Cap Go Meh (CGM) Kirab Budaya 2571/Tahun 2020 ini diselenggarakan oleh yayasan Vihara Prasada Mahametta Karawang, Minggu (16/2/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Cellica menyampaikan bahwa antusiasme masyarakat Karawang menunjukkan sifat toleransi yang baik. Bahkan Bupati menyatakan kebahagiaannya melihat masyarakat Karawang yang terhibur dengan adanya perayaan Cap Go Meh dan alkulturasi budaya dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Karawang.

“Perayaan ini kita jadikan momentum untuk membawa kebahagiaan, kedamaian dan kesejahteraan. Perayaan ini merupakan refleksi nilai-nilai keagamaan untuk membangun sikap dan perilaku sosial yang lebih baik,” kata Bupati.

Sementara berdasarkan pantauan, warga terlihat antusias mengiringi pawai kirab budaya dari mula rute start pawai dari Bio Kwan Seng Tee Koen (Jl. Ir. H. Juanda), Pertigaan Eng Siu Tong, Jl. Tuparev, Alun-alun Karawang (Masjid Agung), Jl. Kertabumi, Jl. Niaga, Pertigaan Kantor PUPR Karawang, KI. Tuparev, sampai finish di Bio Kwan Seng Tee Koen (Jl. Ir. H. Juanda). (red)