Blak-blakan dr. Yesi : “Cellica Bandung, Saya Karawang, Masa Kalah”

oleh -
dr. Yesi Karya Lianti.

BaskomNews.com – Balonbup dr. Yesi Karya Lianti kembali kembali ‘blak-blakan’ kepada awak media mengenai alasannya mundur dari Partai Demokrat yang kemudian berpindah menjadi kader PDI Perjuangan.

Ditegaskan Yesi, keluarnya ia dari Partai Demokrat bukan karena alasan ada ‘persoalan personal’ dengan mantan kakak iparnya Cellica Nurrachadiana (Ketua DPC Demokrat Karawang/Bupati Karawang). Melainkan keinginannya sendiri untuk mencari pengalaman baru bersama PDI Perjuangan.

“Pertama, ini tidak ada personal dengan Cellica. Keluar dari Demokrat keinginan pribadi saya, jadi secara kekeluargaan kita tidak pernah ada persoalan,” tutur dr. Yesi Karya Lianti, seusai kegiatan perkenalan dengan para pengurus PAC PDI Perjuangan se-Karawang, Kamis (13/2/2020).

Cellica merupakan calon incumbent kuat, berani kalahkan Cellica di Pilkada Karawang 2020?.

Menjawab pertanyaan awak media ini, dr. Yesi Karya Lianti mengulas kesuksesan karir politik Cellica Nurrachadiana di Karawang. Yaitu dimana saat masuk ke Karawang, dr. Yesi Karya Lianti mengklaim bahwa kesuksesan karir politik Cellica Nurrachadiana merupakan jasa keluarga besarnya almarhum Haji Karya, serta berkat kakak kandungnya H. Yedi Undang Karyadi (mantan suami Cellica Nurrachadiana).

Sehingga dr. Yesi Karya Lianti mengaku optimis bisa mengalahkan Cellica Nurrachadiana di Pilkada Karawang 2020. “Sangat optimis. Cellica sebagai mantan kakak ipar saya, beliau orang Bandung yang kemudian datang ke Karawang ini atas dasar dari keluarga besar almarhum Pak Haji Karya, terutama atas kakak kandung saya secara pribadi. Jadi sangat optimis dan yakin,” tutur dr. Yesi.

“Karena beliau (Cellica) yang bukan siapa-siapa saja bisa, apalagi saya yang benar-benar orang Karawang,” timpal dr. Yesi, seraya ingin menegaskan bahwa ia tidak ingin kalah dengan Cellica yang merupakan warga Bandung (Cellica Bandung, Saya Karawang, Masa Kalah).

BACA SEBELUMNYA : PDIP Minta Kadernya Tak Ragukan Lagi dr. Yesi Karya Lianti, Bagaimana dengan H. Jenal Aripin?

Bagaimana ketika akhirnya tidak diusung oleh PDI Perjuangan sebagai Calon Bupati Karawang?

Yesi kembali menegaskan, sebagai kader PDI Perjuangan, ia akan tetap berada di PDI Perjuangan meskipun pada akhirnya nanti tidak diusung sebagai Calon Bupati Karawang. Karena menurutnya, karir politik itu bukan hanya akan berhenti sebagai bakal calon.

“Mungkin setiap waktu juga untuk politik kita masih. Jadi tidak ada kekecewaan sama sekali. Moal pundung, hahahaha (tidak akan ngambek),” tutur dr. Yesi.

“Karena karir itu bukan hanya sebagai bakal calon hari ini saja. Apalagi PDI Perjuangan ini bukan partai kecil, tapi partai yang luar biasa,” timpalnya.

Apakah kecewa karena kalah di pencalegan Pileg 2019? Bukannya Cellica sudah bantu all out? Kenapa pindah ke PDI Perjuangan? Apakah ini manuver supaya Jimmy atau Gina tidak punya perahu (tidak bisa nyalon)?

Menjawab pertanyaan wartawan ini, dr. Yesi terlihat langsung tertawa geli. “Hahahaha…. iya-iya. Hahaha… (tertawa sejenak dua kali). Jadi, ini tidak ada seperti yang tadi dibicarakan bahwa untu Jimmy atau Gina tidak dapat perahu, tidak ada pemikiran sebelumnya,” jawab dr. Yesi.

‘Terus, kalaupun beliau (Cellica) kemarin mengusung pencalegan saya, aartinya kita bisa melihat hasilya semaksimal apa (kabar Cellica all out bantu dalam pencalegannya tidak benar). Kita lihat saja hasilnya seperti itu (kalah pencalegan). Artinya, beliau bantu maksimalnya seperti apa,” tandas dr. Yesi, seraya bertanya balik kepada awak media. (red)

BACA JUGA : BARATAYUDA PILADA, Manuver Politik Mantan Adik Ipar untuk Rebut Singgasana Sang Kakak