Dicuekin Gerindra, H. Enan Mikir-mikir Kalau Harus Dukung Gina Swara di Pilkada

oleh -

BaskomNews.com – Merasa dicuekin atau tidak dianggap oleh Partai Gerindra, H. Enan Supriatna terkesan masih mikir-mikir jika harus mendukung Gina Fadlia Swara di Pilkada Karawang 2020 mendatang.

Bahkan dalam menunjukan sikap kekecewaannya, Dewan Penasehat Koalisi Adil dan Makmur Kabupaten Karawang pada Pilpres 2019 tersebut mengaku ada kemungkinan dirinya mundur dari keanggotaan Partai Gerindra.

Sehingga sampai saat ini, mantan Ketua BARCEL (Barisan Cellica) pada Pilkada Karawang 2015 lalu ini mengaku belum menentukan sikap politik Pilkada.

“Belum… belum. Kita belum tentukan sikap politik Pilkada. Ada kemungkinan saya mundur juga dari Gerindra. Karena sampai sekarang saya memang tidak dianggap oleh Gerindra Karawang,” tutur H. Enan Supriatna, saat ditemui di kediamannya, Rabu (12/2/2020).

Untuk menentukan sikap politiknya, sampai saat ini H. Enan juga mengaku masih menunggu keputusan rekomendasi masing-masing parpol dari kandidat yang sudah bermunculan. Yaitu dari mulai Cellica Nurrachadiana, H. Ahmad Zamakhsyari, Gina Fadlia Swara, sampai nama Yesi Karya Lianti.

“Kan sampai saat ini juga mereka belum dapat rekomendasi dari masing-masing parpol. Kalau sudah ada rekomendasi, baru nanti saya bersikap. Kita lihat saja nanti. Yang pasti sampai saat ini belum (belum tentukan sikap politik),” katanya.

Disinggung apakah akan membentuk Tim Relawan kembali seperti di Pilkada 2015 lalu, H. Enan menegaskan, kemungkinan besar ia bersama tim solidnya akan membentuk relawan kembali, jika nanti ada salah satu kandidat yang merapat ke kediamannya.

“Kita lihat saja nanti siapa kandidat yang datang ke sini. Tapi kan sampai sekarang belum ada. Makanya sampai saat ini saya juga komunikasi sama temen-temen di Poros Juang,” pungkasnya. (red)