Wabup Jimmy Intruksikan PUPR Segera Perbaiki Gedung SDN Karawang Kulon III yang Ambruk

oleh -
Wabup Jimmy saat meninjau bangunan SDN Karawang Kulon III yang ambruk.

BaskomNews.com – Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamaksyari (Kang Jimmy) mengintruksikan agar Dinas PUPR Karawang segera memperbaiki gedung kelas V SDN Karawang Kulon III yang ambruk.

Pernyataan ini disampaikan Wabup Jimmy, saat meninjau langsung lokasi pada Senin (10/2/2020).

Bukan hanya soal bangunan SDN Karawang Kulon III yang ambruk, Wabup Jimmy juga meminta agar Disdikpora dan Dinas PUPR segera berkoordinasi dengan Kejaksaan dan pihak Kepolisian, untuk menyikapi puluhan bangunan SD lainnya yang sudah rawan ambruk.

“Silahkan koordinasi kepada Kejaksaan dan Kepolisian, ajak mereka ke lapangan untuk melihat kondisi sekolah yang kondisinya rawan roboh. Ada sekitar 67 SD yang bangunannya rawan roboh, itu data dari teman-teman Disdik. Hukum di kita dibolehkan melakukan pekerjaan, asalkan darurat,” tutur Wabup Jimmy.

Terpantau, Kepsek SDN Karawang Kulon III, Yusriani terlihat senang saat sekolahnya dikunjungi Wabup Jimmy. Sehingga ia berharap bangunan sekolahnya yang ambruk bisa segera diperbaiki.

“Kami sih minta cepat di bangun, jangan cuma di lihat saja,” harapnya.

Permintaan untuk secepatnya dibangun kembali ruang kelas yang ambruk, dikarenakan pihak sekolah khawatir ada ruangan kelas lain yang juga ikut ambruk.

“Mudah-mudahan segera direalisasikan, jangan sampai roboh lagi. Karena kondisi bangunan sudah 14 tahun belum di renovasi,” katanya.(red)

BACA SEBELUMNYA : 12 Tahun Tak Diperbaiki, Bangunan SDN Karawang Kulon III Ambruk