Dibekuk Polres Karawang, 21 Pengedar Narkoba ini Sasar Konsumen Anak-anak

oleh -

BaskomNews.com – Sebanyak pelaku pengedar narkoba ini berhasil dibekuk jajaran Satuan  Narkoba Polres Karawang. Dalam kurun waktu selama satu bulan, polisi berhasil mengungkap kasus peredaran barang haram jenis sabu, obat-obatan terlarang, gorila dan ganja.

Dari 19 kasus, semua para tersangka ini merupakan warga Karawang. “Selama satu bulan kami berhasil mengungkap 19 kasus peredaran narkoba,” tutur AKP Agus Susanto, Kasat Narkoba Polres Karawang, saat menggelar konferensi pers di Mapolres Karawang, Selasa (4/2/2020).

Dari kasus pengungkapan kasusnya, sejumlah barang bukti diamankan polisi. Yaitu sabu sebanyak 84 paket, gorila 20 paket, obat keras terbatas 7000 butir dan psikotropika sebanyak 112 butir.

“Semuanya hasil pengungkapan dari Empat TKP di wilayah Karawang, yaitu Karawang Kota, Rengasdengklok, Klari dan Cikampek,” terang AKP Agus.

Sementara untuk pasokan barang haram tersebut, pelaku mendapatkannya dari wilayah Tanggerang, Bekasi dan Cikarang. Ironisnya, para pelaku menyasar korban atau konsumennya kepada anak-anak di bawah umur.

Bahkan saat ini, polisi sedang melakukan proses rehabilitasi terhadap tiga anak yang menjadi korban dalam kasus peredaran narkoba ini. “Ada tiga anak di bawah umur yang kita tangkap dan sekarang sedang direhab di panti rehab,” katanya.

Atas perbuatanya, kini para tersangka terkena ancamam hukuman Pasal 111, 112, dan 114 UU Narkotika dan pasal 196 UU Kesehatan, dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal seumur hidup

Atas kasus ini, polisi menghimbau kepada masyarakat untuk bekerjasama, jika ada peredaran narkoba di wilayah Karawang. “Hasil penangkapan ini juga dari laporan masyarakat,” pungkasnya. (red)