Jadi Perampok Pecah Kaca Mobil, Tukul Terpaksa Dibekuk Polres Karawang

oleh -
AKP Bimantoro Kurniawan.

BaskomNews.com – RO alias Tukul bersama tiga kawannya yang lain terpaksa diamankan Unit Reserse Polres Karawang, karena melakukan aksi perampokan dengan modus pecah kaca mobil.

Komplotan pelaku perampokan ini sering melancarkan aksi kejahatannya di wilayah Karawang, Purwakarta dan Bekasi.

Tukul bersama tiga kawannya IY, MS dan IR diamankan di tempat berbeda, yaitu di Subang, Bekasi dan Purwakarta.

Terakhir kali komplotan perampok spesialis pecah kaca mobil ini melancarkan aksinya di Depan Gudang Alfamart di Jalan Alternatif Karawang pada Kamis (3/10/2019).

Komplotan perampok pecah kaca mobil di bekuk Unit Satuan Reserse Polres Karawang. Komplotan ini terakhir beraksi di depan Alfamart Jalan Alternatif Karawang.

Sebelum melancarkan aksi kejahatan, para pelaku terlebih dahulu mengintai calon korban yang di dalam mobilnya terdapat tas atau barang berharga lain.

“Empat orang tersangka adalah komplotan asal Maluku yang berprofesi sebagai debcolektor,” tutur Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Bimantoro Kurniawan, Senin (3/2/2020).

“Para pelaku kejahatan ini memanfaatkan kelengahan para korbannya. Maka saya menghimbau kepada masyarakat agar tidak meninggalkan barang berharga di dalam mobil. Karena itu bisa jadi sasaran para kelompok tersebut,” imbau AKP Bimantoro.

Atas perbuatannya, para tersangka terancaman Pasal 363 KUHP pencurian dan pemberatan dengan ancaman di atas 5 tahun hukuman penjara.(red)