Garuda Muda Jajal Kekuatan Korea Selatan

oleh -

BaskomNews.com – Timnas Indonesia U-19 akan beruji coba dengan enam klub selama pemusatan latihan (training centre) di Chiang Mai, Thailand.

Pertama, skuat berjulukan Garuda Muda ini akan berhadapan dengan tim K-League alias kompetisi kasta teratas Liga Korea Selatan pada Jumat (24/1/2020).

Pemilihan klub Korea Selatan sebagai lawan uji coba bukan tanpa sebab. Beberapa tim K-League juga tengah mengadakan pemusatan latihan di Chiang Mai, sehingga Garuda Muda tak perlu repot-repot mencari lawan.

Meski begitu, tim pelatih Timnas Indonesia U-19 belum mengungkap klub mana yang akan menjadi lawan latih tanding.

“Lawan uji coba Timnas Indonesia U-19 adalah klub Korea Selatan yang juga sedang TC di Thailand,” ujar asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, saat dihubungi Bola.com, Kamis (23/1/2020).

Nova juga belum dapat membocorkan pemain yang dilibatkan pada uji coba Timnas Indonesia U-19 besok. Saat ini, TC Garuda Muda diikuti oleh 28 nama.

“Untuk nama-namanya, coach Shin Tae-yong belum memberikan. Mungkin malam ini baru akan diinformasikan,” imbuh Nova.

Menurut Nova, Shin Tae-yong selaku manajer pelatih Timnas Indonesia U-19 tidak mematok target tinggi pada rangkaian uji coba di Thailand. Nova menyebut pelatih asal Korea Selatan itu berharap kondisi fisik pemain mengalami peningkatan.

Shin Tae-yong masih belum puas dengan ketahanan tubuh Witan Sulaeman dan kawan-kawan, berkaca dari tes fisik berupa V02Max pada Rabu (22/1/2020).

“Mau tidak mau coach Shin Tae-yong tak mementingkan hasil. Tapi sejauh mana kondisi fisik. Fokus kami selama TC Thailand itu peningkatan fisik pemain untuk mencapai level yang diinginkan coach Shin Tae-yong,” terang Nova. (Bola.com)