Bentrok LSM vs Ormas di Cikampek, 19 Orang Diamankan Polres Karawang

oleh -
LSM NKRI vs Ormas Pemuda Pancasila bentrok di bawah fly over Cikampek pada Senin (20/1/2020).

BaskomNews.com – Bentrok LSM NKRI vs Ormas Pemuda Pancasila di Kabupaten Karawang pecah pada Senin (20/1/2020). Keduanya sempat bersitegang di perlintasan Kereta Api Cikampek, tepatnya di bawah jembatan fly over.

Meskipun sempat meresahkan warga setempat dan para pengguna jalan karena terjadi aksi saling lempar batu, beruntung pihak aparat kepolisian bersama TNI membubarkan situasi bentrok.

Atas insiden ini, Polres Karawang terpaksa mengamankan 19 anggota Ormas, serta beberapa barang bukti senjata tajam yang digunakan saat terjadi aksi bentrok.

Sampai saat ini, pihak kepolisian memastikan belum mendapatkan laporan korban luka atau kerugian materil atas insiden bentrok NKRI vs Pemuda Pancasila ini.

“Sampai saat ini ada 19 orang yang diamankan berikut berbagai jenis senjata tajam,” kata Kapolres Karawang AKBP Arif Rachman Arifin.

Meskipun pihak kepolisian mengaku masih mendalami latar belakang bentrok ini, namun berdasarkan informasi yang sudah beredar di publik Karawang, bentrok NKRI vs Pemuda Pancasila ini dipicu karena rebutan pekerjaan limbah di salah satu perusahaan KIIC.

Pada senin pagi, keduanya dikabarkan sedang dimediasi langsung oleh pihak kepolisian, agar tidak melakukan aksi demonstrasi di kawasan.

Namun sayangnya, mediasi yang dilakukan dikabarkan tidak menemukan titik temu. Sehingga entah apa penyebabnya, anggota NKRI dengan Pemuda Pancasila tiba-tiba terlihat bentrok begitu saja. (red)