Gus Mus akan Sampaikan Pidato Kebangsaan 94 Tahun Harlah NU di Karawang

oleh -

BaskomNews.com – Mustasyar PBNU, KH. DR. KH. Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus) direncanakan akan menyampaikan pidato kebangsaan di kesempatan Mau’izhotul Hasanah Harlah Nahdatul Ulama (NU) ke-94 tahun pada Sabtu 25 Januari 2020 mendatang, di Ballroom Resinda Hotel Karawang.

Selain kehadiran Gus Mus, panitia penyelenggara juga berencana akan mengundang langsung kedatangan Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudy Sufahriadi.

Bukan hanya Mau’izhotul Hasanah, peringatan Harlah NU ke 94 tahun di Karawang ini juga akan diramaikan dengan kegiatan jalan sehat pada 9 Februari 2020.

“Kalau tidak ada perubahan jadwal, insya Allah jalan sehat pada 9 Februari. Karena kami masih berkoordinasi menyesuaikan dengan perayaan Cap Go Meh yang berkaitan langsung dengan rute jalan sehat. Hadiahnya insya Allah umroh,” Ustadz Kamaludin Abdullah, Senin (20/1/2020).

Ditambahkan Ustadz Kamaludin, sebanyak 22 ribu warga NU Karawang akan ikut serta memeriahkan kegiatan jalan sehat dengan tiket gratis.

Dengan usia NU yang ke 94 tahun ini, sambung Kamaludin, PCNU Karawang akan terus berkomitmen ‘merawat tradisi dan menjaga NKRI’ dari paham-paham radikalisme yang semakin menonjol di Indonesia, pasca imbas dari Pilkada DKI dan Pilres 2019.

“Indonesia akan terkoyak-koyak oleh paham-paham radikalisme, jika tidak ada upaya pemberantasan paham itu. Untuk mengkanter itu semua, NU akan selalu hadir sebagai salah satu Ormas yang akan memegang teguh nilai-nilai keislaman dan ke-indonediaan,” kata Kamaludin.

“Oh iya, puncak acara Harlah di Resinda nanti juga akan dilakukan Launching Koin Muktamar. Yaitu penggalangan dana untuk persiapan Muktamar di Lampung pada 2 Oktober 2020 mendatang,” pungkasnya. (red)