Gerindra Karawang akan Usulkan 3 Nama Balonbup ke DPP

oleh -

BaskomNews.com – Pertanggal 15 Januari 2020, penjaringan terbuka Balonbup-BalonWabup DPC Gerindra Karawang resmi ditutup. Dari 5 Balonbup dan 1 BalonWabup yang sudah mendaftar, DPC Gerindra Karawang diberikan kewenangan oleh DPP Gerindra untuk mengusulkan 3 nama.

Namun demikian, DPC Gerindra Karawang menegaskan, semua keputusan mutlak tentang siapa yang akan diberikan rekomendasi tetap ada di DPP Gerindra.

Sesuai arahan tim monitoring DPP Partai Gerindra dalam kunjungan ke DPC Partai Gerindra Karawang pada 28 Desember 2019 yang lalu, sambung Andre, Bappda Partai Gerindra Karawang akan mengirimkan seluruh berkas pendaftar Bakal Calon Kepala Daerah yang telah mengambil dan mengembalikan formulir hingga tanggal 15 Januari 2020.

“Bappda Partai Gerindra Karawang akan mempertimbangkan seluruh aspek seperti kompetensi, kapabilitas, akseptabilitas dan integritas dalam memberikan usulan kepada DPP Partai Gerindra. Selanjutnya, Bappda akan melaksanakan rapat pleno untuk memutuskan secara kolektif kolegial tiga nama bakal calon prioritas yang akan disampaikan kepada DPP Partai Gerindra,” tutur Ketua Bappda Gerindra Karawang, Andre Lukman, Rabu (15/1/2020).

Ditambahkan Andre, setelah proses penjaringan terbuka resmi ditutup, sesuai edaran dan arahan DPD Partai Gerindra Jawa Barat, proses selanjutnya seluruh Bakal Calon yang telah memenuhi syarat administratif akan melakukan proses Uji Kepatutan dan Kelayakan (Fit and Proper Test) yang akan dilaksanakan di Karawang.

“Mengenai kapan dan dimana fit and proper test akan digelar, nanti ada pemberitahuan selanjutnya,” timpal Andre.

Untuk diketahui sebelumnya, ada 5 Balonbup dan 1 BalonWabup yang telah mendaftar di penjaringan terbuka DPC Gerindra Karawang. Diantaranya Balonbup H. Daday Hudaya, H. Jaenal Aripin, H. Ahmad Zamakhsyari,  Hj. Gina Fadlia Swara, dan dr. Yesi Karya Lianti.

Adapun satu-satunya nama BalonWabup yang mendaftar, yaitu dari internal Gerindra Karawang sendiri, Ajang Supandi yang masih menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra Karawang. (red)