Banjir Tidak Hanya di Jakarta, Anies Meminta Memperhatikan Korban Banjir Diluar Jakarta

oleh -
foto/net

BaskomNews.com – Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta meminta ikut serta memperhatikaan korban banjir diluar Jakarta. Namun dirinya  berharap agar banjir di Jakarta cepat surut. Bahkan Anies juga mengingatkan ke jajarannya untuk tetap kerja maksimal sampai masalah banjir awal tahun ini selesai.

“(Ingin) warga bisa segera kembali ke rumah, bisa kegiatan seperti semula. Dan saya sampaikan ke seluruh jajaran, selama masih ada warga di pengungsian, selama fasilitas umum belum kembali seperti semula, maka kita masih kerja all out,” ucap Anies kepada wartawan di Rusunawa Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (3/1/2020).

“Dan ini tidak hanya di Jakarta, tapi semua wilayah karena yang terkena banjir bukan hanya DKI tapi seluruh kawasan,” ujar Anies.

Anies mengingatkan bahwa korban banjir di luar Jakarta juga memerlukan perhatian. Dia mengatakan, jangan sampai perhatian hanya tertuju untuk Jakarta saja.

“Jangan sampai saudara di luar Jakarta tidak dapat perhatian karena semua perhatian ke Jakarta, padahal mereka juga perlu penanganan cepat,” ucap Anies.

Anies menyebut hanya sebagian kecil wilayah Jakarta yang terkena banjir. Dia berharap warga Jakarta yang tidak terdampak banjir ikut membantu warga yang terkena banjir.

“Total 15 persen dari kawasan Jakarta yang terdampak. Ini yang harus kita perhatikan. Kita yang 85 persen tidak terdampak membantu meringankan, minimal dalam percakapan, apalagi dalam perbuatan, begitu ya,” kata Anies. (red/detikcom)