Evakuasi Berlangsung Sampai Pagi, 3 Mahasiswa Unsika Tewas di Gua Lele

oleh -
Sampai pagi hari, proses evakuasi terlihat masih berlangsung.

BaskomNews.com – Setelah mendapatkan laporan mengenai adanya 3 Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Unsiversitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) yang terjebak di Gua Lele di Kampung Tana Beureum Desa Tamansari Kecamatan Pangkalan pada Minggu (22/12/2019) sekitar pukul 21.00 WIB, Polsek Pangkapan, BPBD Karawang dan KPP Bandung langsung bergegas ke lokasi.

Tim evakuasi tiba di Gua Lele sekitar pukul 23.20 WIB. Bahkan terpantau Bupati, Kapolres dan Dandim Karawang terlihat langsung menyaksikan proses evakuasi 3 mahasiswa yang terjebak di Gua Lele saat mengikuti pendidikan/pelatihan Mapala Unsika.

Proses evakuasi berlangsung dramatis dan sampai pagi hari. Pasalnya, medan di dalam Gua Lele cukup menyulitkan tim untuk mengevakuasi 3 mahasiswa yang terjebak di dalam Gua Lele.

Saat salah seorang mahasiswa berhasil dievakuasi sekitar pukul 04.25 WIB, tim mendapatinya sudah dalam keadaan meninggal dunia. Sementara kedua mahasiswa lainnya baru bisa dievakuasi sekitar pukul 05.30 WIB dan pukul 06.00 WIB.

“Pertama, satu mahasiswa baru bisa dievakuasi pukul empat pagi. Selanjutnya jam 5 dan jam 6 pagi baru bisa dievakuasi semuanya,” tutur Karop Basarnas Jawa Barat, Rudi, saat di lokasi.

Dugaan sementara, ketiga mahasiswa Mapala Unsika ini tewas karena kehabisan oksigen. Karena saat dilaporkan ke Polsek Pangkalan, ketiga mahasiswa yang terjebak di Gua Lele dilaporkan sudah dalam keadaan pingsan.

Sementara, ketiga jenazah mahasiswa langsung dilarikan ke RSUD Karawang untuk keperluan identifikasi. Sementara 5 mahasiwa lainnya langsung dibawa ke Mapolres Karawang untuk dimintai keterangan.

Atas insiden meninggalnya tiga mahasiswa Mapala Unsika yang terjebak di Gua Lele ini, melalui insta strory akun instagra-nya, Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat langsung dalam proses evakuasi.

Bupati Cellica juga mengucapkan bela sungkawanya untuk keluarga korban. “Kami mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban. Semoga korban diterima iman islamnya, aamiin,” tutur Bupati Cellica. (red)

BACA SEBELUMNYA : Innalillah, Sore Tadi 6 Anggota Mapala Unsika Terjebak di Gua Lele Pangkalan