Trio MSG Berpesta Goal ke Gawang Deportivo Alaves

oleh -

BaskomNews.com – Barcelona menang 4-1 atas Deportivo Alaves pada laga pekan ke-18 La Liga Spanyol, di Camp Nou, Sabtu (21/12/2019). Tiga dari empat gol Barca disarangkan Trio MSG (Lionel Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann).

Berkat kemenangan ini, Barca masih berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 39. Mereka unggul tiga poin atas Real Madrid di peringkat kedua, namun baru menjalani 17 pertandingan.

Adapun Deportivo Alaves menghuni peringkat ke-15 dengan mendulang 19 poin. Alaves memimpin lima angka atas Celta Vigo di urutan ke-18, atau batas akhir zona merah.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Barcelona langsung tampil menekan sejak bola digulirkan. Laga baru berjalan 10 menit, Lionel Messi berhasil membawa Los Cules unggul.

Akan tetapi, gol La Pulga dianulir wasit. Messi berada dalam posisi offside ketika menerima umpan lambung dari Sergio Busquets.

Masuk menit ke-14, Barcelona akhirnya memimpin. Umpan silang Luis Suarez dari sisi kanan berhasil dikonversikan Antoine Griezmann menjadi gol dengan tembakan kaki kanan.

Arturo Vidal mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus menggandakan keunggulan Barca pada menit ke-45. Bola hasil sepakan keras kaki kanan Vidal dari dalam kotak penalti melesat mulus masuk ke gawang Alaves. Sampai turun minum, Barcelona memimpin 2-0 atas Deportivo Alaves.

Pada paruh kedua, Blaugrana masih menguasai jalannya pertandingan. Akan tetapi, justru tim tamu yang sukses memperkecil ketertinggalan.

Bola hasil sundulan Pere Pons yang memanfaatkan umpan lambung Ruben Duarte dari sisi kiri, gagal dihentikan kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen.

Gol Alaves tersebut semakin melecut pemain El Barca. Hasilnya, Lionel Messi membawa Los Cules memimpin 3-1 pada menit ke-69. Bola hasil tembakan terukur La Pulga dari luar kotak penalti, tak mampu dihalau penjaga gawang.

Pada menit ke-73, skuat Catalan mendapatkan hadiah penalti setelah tayangan ulang melalui VAR, Martin Aguirregabiria menyentuh bola di kotak terlarang.

Luis Suarez yang maju sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik. Gol penalti Suarez pada menit ke-75 membawa Barcelona unggul 4-1. Sampai pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. (Bola.com)